Pria Australia ini Nekat Bawa Harley-Davidson Road King Main Offroad

Minggu, 07 Februari 2021 - 09:13 WIB
loading...
Pria Australia ini Nekat Bawa Harley-Davidson Road King Main Offroad
Daniel Hayes habis-habisan saat mengendarai Harley-Davidson Road King di jalur offroad. Foto/Danielhayes.com
A A A
AUSTRALIA - Daniel Hayes, warga Australia nekat mengendarai Harley-Davidson kesayangannya, Harley-Davidson Road King bermain offroad di kawasan Tasmania, Australia. Nama Daniel Hayes memang sangat terkenal di Benua Kangguru sebagai biker petualang yang mengendarai Harley-Davidson kemana saja.

Hanya saja dia belum pernah sekali pun membawa motor Harley-Davidson Road King kesayangannya itu di jalur offroad. Tidak heran ketika berada di Tasmania bersama sahabatnya David Parry, milyuner yang sukses dari bisnis real estate itu nekat mencoba bermain offroad di sebuah hutan di Tasmania.

Modal Daniel Hayes melintas medan offroad itu juga ala kadarnya. Dia hanya membekali motor kesayangannya itu dengan ban off-road. Awalnya upaya nekat Daniel Hayes dan David Parry masih berjalan mulus. Hanya saja ketika mereka mulai menemukan jalan yang rusak, akhirnya mereka mulai kepayahan.



Dimensi Harley-Davidson Road King dan juga desain motor cruiser terbukti tidak cocok dengan medan offoad yang mereka tempuh. Radius putar yang tidak ideal malah membuat Daniel Hayes dan David Parry kesulitan untuk mengarahkan motor mereka ke trek yang benar. Alhasil keduanya pun sering terjatuh di trek offroad tersebut.

Untuk mengangkat Harley-Davidson Road King di medan offroad juga bukan perkara mudah. Berkali-kali Daniel Hayes dan David Parry bahu membahu mengangkat motor mereka yang terjatuh.

Setelah berkali-kali terjatuh dan juga tidak mampu menembus hutan tersebut dalam jarak yang jauh, akhirnya Daniel Hayes dan David Parry menyerah juga. Mereka akhirnya balik kanan dan berusaha untuk kembali ke jalur aspal yang memang merupakan alam yang cocok buat Harley-Davidson Road King.

Pria Australia ini Nekat Bawa Harley-Davidson Road King Main Offroad


Hanya saja untuk putar balik, lagi-lagi Daniel Hayes harus bekerja keras. Pasalnya trek yang sempit membuat mereka harus mengerahkan tenaga guna membalikkan motor Harley-Davidson yang ukurannya raksasa itu.

"Memutuskan untuk ambil jalur yang tidak biasa ini sepertinya akan sangat saya sesali," kata Daniel Hayes tertawa di kanal YouTube miliknya.

Perlu diketahui Harley-Davidson sebenarnya bukan tidak punya motor offroad. Mereka memiliki Harley-Davidson Pan America yang justru sangat disenangi oleh penggemar offroad karena ketangguhan dan kelincahannya di medan berat.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)