Lawan Kritikan, BMW Buat Advertorial Bela Grille Monster

Minggu, 07 Februari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Lawan  Kritikan, BMW Buat Advertorial Bela Grille Monster
Desainer BMW Domagoj Dukec merupakan sosok integral desain grille baru BMW. Foto/IST
A A A
JAKARTA - BMW ternyata gerah juga akan kritikan demi kritikan terhadap grille baru BMW yang dianggap seperti monster karena terlalu besar. Baru-baru ini BMW melawan kritikan tersebut dengan membuat dua iklan advertorial di majalah ternama yakni Top Gear dan Esquire yang dengan menghadirkan desainer BMW, Domagoj Dukec. Disebutkan Carscoops, Domagoj Dukec adalah sosok desainer BMW yang paling bertanggungjawab atas desain baru grille unik BMW, Kidney Grille. Di iklan itu Domagoj Dukec membela habis-habisan karyanya. Dia mengatakan grille baru itu merupakan bagian dari rencana masa depan BMW.

Baca Juga: Indonesia Bukan Negara Termahal Menjual Tesla di Asia Tenggara

"Saya membaca apa yang ada di media dan sosial media. Saya mengerti banyak orang yang bertanya-tanya apa yang kami lakukan dan kami mau kemana. Saya katakan bahwa kami memiliki rencana yang jelas tentang masa depan kami," jelasnya.

Lawan Kritikan, BMW Buat Advertorial Bela Grille Monster


Dia melanjutkan jika berbicara desain maka tidak semata-mata bisa dinilai bagus atauburuk. Setiap karya desain memiliki nilainya tersendiri. Dia percaya kritikan yang terjadi sekarang akan grille BMW yang terlalu besar akan terasa berbeda seiring waktu berjalan.
Baca Juga: Gaia Moto Antasari, Ketika Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi Berada di Satu Atap

Dia mencontohkan apa yang terjadi saat BMW Seri 5 E60 hadir dengan grille baru. Waktu itu banyak orang yang mengatakan grille itu tidak seperti BMW. Nyatanya menurut Domagoj Dukec sekarang orang-orang mulai mengapresiasi grille yang dibawa oleh BMW Seri 5 E60.
Baca Juga: Ingin Berburu SUV Terjangkau? Ini Harga Lengkapnya Februari 2021

Dia melihat grille baru BMW yang dianggap kebesaran itu justru merupakan penanda dari masa depan yang akan dituju oleh BMW. Terlebih lagi saat ini mobil-mobil BMW sudah semakin futuristis.

"Bukan tujuan kami untuk menyenangkan semua orang di dunia. Kita tidak akan bisa membuat sebuah desain yang menyenangkan semua orang. Yang paling penting justru adalah bagaimana menyenangkan konsumen kami," jelasnya.

Sebelumnya kritikan-kritikan mengenai grille baru BMW memang sangat kejam. Bahkan Frank Stephenson, mantan desainer BMW yang juga pernah membuat BMW X5, harus angkat bicara. Dia kecewa karena desain grille baru BMW seakan melupakan karakter dan pakem yang ada di BMW.

Hanya saja Domagoj Dukec secara khusus menjawab kritikan Frank Stephenson. Dia mengatakan di dunia desain tidak ada pakem yang harus diikuti. "Saat mengawali karir desain saya memang melihat ada pakem-pakem atau teori-teori desain yang harus diikuti. Namun saat ini tidak ada aturan seperti itu, semuanya memungkinkan untuk dilakukan," tegasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)