Langkah Taktis, Apple Bajak Insinyur Penting dari Porsche

Minggu, 07 Februari 2021 - 11:02 WIB
loading...
Langkah Taktis, Apple Bajak Insinyur Penting dari Porsche
Dr Manfred Harrer adalah sosok penting dalam pembuatan sasis mobil listrik Porsche Taycan. Foto/Carbuzz
A A A
JAKARTA - Apple membuat langkah mengejutkan setelah berhasil membajak insinyur penting dari Porsche yakni Dr Manfred Harrer. Tidak main-main Dr Manfred Harrer adalah sosok penting dari pembuatan sasis mobil listrik buatan Porsche yakni Porsche Taycan. Business Insider mengatakan saat terakhir bekerja di Porsche posisi Dr Manfred Harrer adalah Vice President of Chassis Development untuk mobil Porsche Taycan. Tidak berlebihan jika Dr Manfred Harrer adalah sosok yang sangat integral buat Porsche. Pasalnya dia disebut-sebut sebagai sosok insinyur paling penting tidak hanya di Porsche tapi juga di Volkswagen AG tempat Porsche bernaung.

Baca Juga: Ingin Berburu SUV Terjangkau? Ini Harga Lengkapnya Februari 2021

Dr Manfred Harrer juga pernah membuat buku yang dinamakan Steering Handbook pada 2017. Buku itu bahkan wajib dibaca oleh semua pekerja yang ada di Porsche di bidang pengembangan sasis.

Di dunia otomotif, Dr Manfred Harrer telah menempuh perjalanan panjang. Sebelum bergabung dengan Porsche terlebih dulu dia mengawali karir di Audi. Setelah lepas dari perusahaan yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman itu, dia kemudian pindah ke BMW dan dilanjutkan bergabung dengan Porsche.

Saat di Porsche itulah dia bertanggungjawab membuat sasis Porsche Taycan. Kelebihan inilah yang diincar oleh Porsche saat membajak Dr Manfred Harrer. Disinyalir berbagai kemampuan teknis yang dimiliki Dr Manfred Harrer akan sangat berguna dalam proses pembuatan mobil listrik otonom pertama buatan Apple.

Sayangnya sejak berita ini keluar di Business Insider, Porsche belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai posisi Dr Manfred Harrer. Begitu juga dengan Dr Manfred Harrer.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)