Covid-19 Masih Ganas di 2021, GAIKINDO Jadwalkan Pameran Pada Semester Dua

Senin, 08 Februari 2021 - 04:02 WIB
loading...
Covid-19 Masih Ganas di 2021, GAIKINDO Jadwalkan Pameran Pada Semester Dua
ILUSTRASI Pameran otomotif. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - GAIKINDO telah mempersiapkan beragam program dan kebijakan dalam upayanya membantu pemulihan industri otomotif Indonesia.

Dibawah arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, salah satu upaya yang akan dijalankan adalah dengan tetap menyelenggarakan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) the series dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) ditahun ini.

Namun, GAIKINDO menegaskan kembali bahwa prioritas yang lebih utama adalah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.

(Baca: Elon Musk Ingin Monyet Seperti Manusia Jago Main Game)

Dengan mempertimbangkan kondisi terkini tentang kesehatan dan keselamatan masyarakat dan perkembangan pandemi Covid-19 secara nasional, GAIKINDO berkesimpulan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif secara tatap muka, saat ini masih belum dapat dilaksanakan karena besarnya resiko yang harus dihadapi semua pihak.

Oleh karena itu, GAIKINDO memutuskan untuk kembali menunda jadwal penyelenggaraan pameran GAIKINDO pada semester pertama tahun 2021. Adapun pameran-pameran yang tertunda penyelenggaraannya adalah pameran GIIAS Surabaya dan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang sedianya akan berlangsung pada Maret 2021.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi kembali menegaskan pentingnya upaya pengembalian kondisi industri otomotif Indonesia, yang didukung oleh kondisi kesehatan masyarakat.

“Pemulihan industri otomotif Indonesia menjadi agenda yang sangat penting bagi GAIKINDO, namun kami juga tidak ingin mengambil resiko mempertaruhkan kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini belum membaik. Oleh karena itu GAIKINDO akan mengambil langkah baru yang lebih aman untuk masyarakat, dan juga akan menjadi strategi tepat waktu dan sasaran untuk pemain industri,” tuturnya.

Menurutnya, langkah yang direncanakan GAIKINDO akan menjadi upaya yang lebih optimal dalam mencapai tujuan kebangkitan industri otomotif.

Yohannes juga menyampaikan bahwa GAIKINDO dan seluruh anggotanya akan tetap solid tetap berkomitmen mendukung penuh upaya dan strategi GAIKINDO yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)