Royal Enfield Himalayan Ada Update Baru, Sistem Navigasi Canggih

Jum'at, 12 Februari 2021 - 11:00 WIB
loading...
Royal Enfield  Himalayan Ada Update Baru, Sistem Navigasi Canggih
Royal Enfield Himalayan mendapat update baru salah satunya sistem navigasi dari Tripper. Foto/Royal Enfield
A A A
INDIA - Royal Enfield Himalayanterus mendapatkan update baru. Salah satunya adalah sistem navigasi dari Tripper. Sistem navigasi Tripper pertama kali digunakan Royal Enfield di motor baru mereka Royal Enfield Meteor 350.

Berbeda dengan sistem navigasi yang dikenal oleh pengguna mobil, sistem navigasi Tripper merupakan koneksi antara ponsel cerdas pengguna Royal Enfield dengan display bulat yang ada di setang motor Royal Enfield. Setelah terjadi koneksi antara ponsel pintar dan display, maka sistem navigasi Tripper akan memandu pengemudi motor Royal Enfield ke lokasi yang dituju.

Sistem navigasi ini cukup sederhana namun sangat fungsional. Pasalnya sistem itu hanya akan memberitahukan arah jalan yang ditempuh tanpa harus menampilkan peta jalan yang ditempuh. "Sangat simple dan intuitif. Peta yang dikoneksikan juga bisa sampai 20 rute sehingga bisa jadi penunjuk jalan yang optimal," terang Matthew Cardenas, Product Manager Tripper Navigation.



Selain navigasi dari Tripper, Royal Enfield Himalayan juga mendapatkan penambahan warna. Jika sebelumnya Royal Enfield Himalayan hanya hadir dengan warna Rock Red, Lake Blue dan Gravel Grey, kini motor petualang itu tampil dengan warna yang lebih solid yakni Granite Black, Mirage Silver dan Pine Green.

Selain itu dari sisi kenyamanan mengendarai motor, Royal Enfield juga sedikit merivisi bagian tangki bensin. Kali ini tangki bensin didesain ulang agar pengemudi motor yang memiliki badan sangat tinggi bisa memiliki ruang kaki yang lebih nyaman.

Begitu juga dengan windscreen yang kini lebih ditinggikan dibanding ukuran sebelumnya. Tentu saja ini sangat bermanfaat bagi para pengemudi motor yang badannya terlalu tinggi agar tetap terlindungi dari hempasan angin.

Uniknya dari segala penambahan itu, Royal Enfield justru hanya menaikkan harga Royal Enfield Himayalan sebesar USD100 atau setara Rp1,79 juta. Harga motor baru itu kini mencapai USD2.760 atau sama dengan Rp38,06 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)