Adaptasi dengan Regulasi, Nissan GT-R Baru Menjelma Jadi Mobil Hibrid

Selasa, 16 Februari 2021 - 15:04 WIB
loading...
Adaptasi dengan Regulasi, Nissan GT-R Baru Menjelma Jadi Mobil Hibrid
Nissan akan menutup perjalanan Nissan GT-R dengan kode R35 pada awal 2022. Setelahnya Nissan GT-R akan jadi mobil hibrid. Foto/Carbuzz
A A A
JEPANG - Mobil sport legendaris, Nissan GT-R akan menjelma jadi mobil hibrid pada 2022 nanti. Perubahan itu terjadi karena Nissan harus melakukan adaptasi terhadap regulasiyang ada di Jepang dalam waktu dekat ini.

Disebutkan situs Best Car Web, pemerintah Jepang telah menerapkan standar emisi baru dimana setiap mobil harus mampu mengonsumsi bahan bakar bensin 1 liter untuk 25,4 kilometer. Selain itu setiap mobil juga dilarang untuk menghasilkan suara yang mengganggu lingkungan.

Otomatis untuk tetap eksis Nissan GT-R mau tidak mau harus beradaptasi. Saat ini Nissan GT-R menggunakan mesin V6 3,5 liter plus turbo. Mesin itu disinyalir Nissan tidak akan mampu memenuhi standar regulasi baru. Dari situlah Nissan berupaya mencangkokkan motor listrik ke Nissan GT-R baru yang akan memiliki kode R36.

Adaptasi dengan Regulasi, Nissan GT-R Baru Menjelma Jadi Mobil Hibrid



Nantinya motor listrik yang akan dimiliki Nissan GT-R memiliki kekuatan 48 volt. Nantinya gabungan mesin dan motor listrik itu akan mampu menggelontorkan tenaga yang sangat besar yani 600 daya kuda dan torsi maksimal 481 lb-ft. Angka ini jauh lebih besar dibandingkan Nissan GT-R R35 yang memiliki tenaga maksimal 550 daya kuda dan torsi maksimal 481 lb-ft.

Hanya saja Nissan GT-R tidak akan menggunakan platform baru seperti halnya mobil Nissan sport baru lainnya yakni Nissan 400Z dan Nissan 370Z. Kedua mobil sport baru itu diketahu menggunakan platform Nissan Z Proto.

Disebutkan situs Best Car Web, Nissan akan menghadirkan model hibrid Nissan GT-R pada akhir 2022. Sebelumnya mereka terlebih dulu membuat edisi terbatas final edition untuk Nissan GT-R berkode R35.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2496 seconds (0.1#10.140)