Perlengkapan Ini Tak Boleh Ketinggalan saat Hujan dan Banjir

Senin, 22 Februari 2021 - 02:01 WIB
loading...
Perlengkapan Ini Tak Boleh Ketinggalan saat Hujan dan Banjir
Ilustrasi berkendara saat hujan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Curah hujan yang makin intens akhir-akhir ini membuat kita semua perlu waspada saat berkendara, terutama saat hujan mengguyur dengan deras.

Sebagai bikers, kita perlu mempersiapkan perlengkapan pendukung dalam melakukan mobilitas di jalan. Jas hujan tentu menjadi piranti yang wajib dibawa ketika musim penghujan tiba. Namun seiring dengan berkembangnya kebutuhan, semakin beragam juga perlengkapan bikers dalam menembus hujan .



Menurut Manager Safety Riding PT Astra honda Motor (AHM) Johanes Lucky, pemilihan perlengkapan bikers dalam menghadapi hujan tentu akan mendukung keselamatan dan keamanan berkendara. Beberapa perlengkapan bikers saat hujan , secara fungsi pasti dapat terpenuhi, namun kita perlu lebih cermat lagi dalam memilih jenis dan desain dari perlengkapan-perlengkapan tersebut.

“Kecermatan kita sebagai bikers dalam memilih perlengkapan mengendarai sepeda motor saat hujan tentu akan semakin mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Pemilihan warna, desain, dan jenis bahan dapat menjadi pertimbangan agar kita tetap saling menjaga keselamatan berkendara di jalan,” ujar Lucky.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan bikers saat memilih maupun menggunakan perlengkapan mengendarai sepeda motor saat hujan:

Jas Hujan

Disarankan untuk memlilih jenis jas hujan model outfit atau setelan bagian bawah dan atas yang terpisah. Dengan memilih model ini, dapat membuat pengendara bebas bergerak dan menghindari potensi bagian jas hujan tersangkut di sepeda motor atau pengguna jalan lain.

Warna Jas Hujan

Pilihan warna yang cerah lebih disarankan agar memudahkan pengguna jalan lain mengidentifikasi kita sebagai pengendara. Penggunaan sticker reflective pada jas hujan juga disarankan apabila jas hujan anda berwarna gelap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)