Keren, Atap Pabrik Mitsubishi di Thailand Gunakan Panel Surya

Senin, 22 Februari 2021 - 23:05 WIB
loading...
Keren, Atap Pabrik Mitsubishi di Thailand Gunakan Panel Surya
Pabrik Mitsubishi di Laemchabang, Thailand merupakan pabrik Mitsubishi terbesar setelah di Jepang. Foto/IST
THAILAND - Atap pabrik Mitsubishi di Laemchabang, Thailand telah menggunakan panel surya. Tidak main-main energi listrik yang dihasilkan, menurut siaran press Mitsubishi, mencapai 5 Mega Watt. Mitsubishi sendiri dilaporkan tidak hanya memasang atap dengan panel surya untuk mengunakan energi terbarukan.

Baca juga : Lewati Indonesia, Maybank Sebut Thailand Terdepan Soal Mobil Listrik

Keren, Atap Pabrik Mitsubishi di Thailand Gunakan Panel Surya


Ke depannya mereka akan juga membangun sistem pembangkit tenaga surya di pabrik tersebut. Sistem pembangkit tenaga surya itu diprediksi bisa menghasilkan energi listrik sebesar 2 Mega Watt. Nantinya gabungan tenaga listrik dari sistem pembangkit dan atap panel surya akan mampu mengurangi emisi C02, yang dihasilkan dari aktivitas produksi pabrik, sebesar 6.100 ton per tahun.



Mitsubishi Motors Thailandmengatakan langkah ini merupakan salah satu upaya mereka guna menguktikan bahwa aktivitas produksi otomotif bisa dilakukan dengan bersih dan rendah karbon.

Baca juga : RSV Helmet Luncurkan RSV SV500 dengan Emergency Quick Release

Selain itu langkah yang dilakukan Mitsubishi Motors Thailand juga sejalan dengan New Enviromental Plan yang digagas oleh Mitsubishi Motors Corp pada November 2020. Dalam rencana itu Mitsubishi Motors Corp menargetkan penurunan CO2 sebesar 40 persen dalam seluruh aktivitas produksi terhitung pada 2030 nanti.



Untuk itu mereka mulai mensosialisasikan penggunaan energi terbarukan agar aktivitas produksi mereka bisa mengurangi emisi CO2 ke seluruh pabrik Mitsubishi yang ada di berbagai negara di dunia. Termasuk penggunaan panel surya skala besar di pabrik-pabrik Mitsubishi yang ada di dalam negeri Jepang dan di luar negeri.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE