Kia Motors Siap Hadirkan Light Tactical Cargo Truck Baru

Rabu, 24 Februari 2021 - 16:07 WIB
loading...
Kia Motors Siap Hadirkan  Light Tactical Cargo Truck Baru
Light Tactical Cargo Truck . FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Kia Motors siap menghadirkan kendaraan khusus untuk lingkungan yang keras seperti kendaraan militer. Kia siap memperkenalkan Light Tactical Cargo Truck baru di IDEX Defense Expo 2021 di UEA.

Seperti dilansir dari Xedong, Truk konsep ini adalah kendaraan empat tempat duduk dengan kemampuan membawa 10 tentara dan perlengkapan mereka, atau sebanyak kurang lebih tiga ton kargo.

Lantaran harus bisa membawa beban seberat tiga ton, maka sasis dari kendaraan konsep ini dibuat sangat kokoh dan menggunakan ladder frame yang kuat serta suspensi independen di keempat rodanya.

Bahkan, untuk meyakinkan calon pembelinya, Kia juga mengirimkan kendaraan konsep tersebut dalam model sasis terbuka agar calon pembelinya bisa melihat langsung apa saja jeroan yang ada di bawahnya.

"Partisipasi kami di IDEX 2021 adalah kesempatan untuk mempromosikan perkembangan terbaru Kia dalam desain kendaraan pertahanan masa depan," kata Ik-tae Kim, Wakil Presiden Divisi Kendaraan Khusus Kia.

"Kedua konsep yang dipamerkan telah dikembangkan agar sangat fleksibel dan tahan lama, dengan kemampuan untuk digunakan di beberapa lingkungan yang paling keras di dunia," katanya.

Kia Konsep ini dirancang untuk menjadi kendaraan modular yang bisa mengakomodasi berbagai macam kebutuhan, mulai dari pengangkut personel, kendaraan pengintai, pengiriman senjata hingga menjadi kendaraan pusat kendali dan banyak lagi.

Kendaraan ini dibekali mesin diesel Euro 5 dengan kekuatan 225 tenaga kuda. Kendaraan ini menggunakan penggerak empat roda dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Kia truk ini juga dilengkapi pendingin udara untuk mendukung kenyamanan kru di dalamnya. Kia truk ini juga memiliki sistem interferensi elektromagnetik, meskipun sejujurnya, kami tidak tahu apa artinya itu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)