Ini Alasan Piaggio Indonesia Tak Aktif di Dunia Modifikasi

Kamis, 25 Februari 2021 - 03:30 WIB
loading...
Ini Alasan Piaggio Indonesia Tak Aktif di Dunia Modifikasi
Vespa diproduksi oleh Piaggio dalam keadaan yang sempurna dan indah klaim PT Piaggio Indonesia. Foto/Piaggio Indonesia.
JAKARTA - Piaggio Indonesiamerupakan salah satu brand otomotif roda dua di Indonesia yang sekali pun tak pernah menyentuh dunia modifikasi. Padahal berbagai merek roda dua lainnya di Indonesia kerap menyemarakkan dunia modifikasi dan custom culture.

Robby Gozal, Public Relations and Communication Manager PT Piaggio Indonesia mengakui dunia modifikasi dan custom culture sangat berkembang pesat di Indonesia. Hanya saja bagi PT Piaggio Indonesia, setiap produk mereka mulai dari Vespa, Piaggio, Moto Guzzi dan Aprilia sudah berada dalam kondisi yang terbaik ketika diproduksi.

Baca juga : Ada Anak Indonesia di Mobil Modifikasi Rolls-Royce Justin Bieber

"Kami justru mengembalikan keistimewaan itu kepada konsumen kami. Mereka bebas untuk memodifikasi sesuai selera mereka. Kami sangat mengerti bahwa semua orang memiliki selera yang berbeda. Hal inilah yang membuat kami tidak memberikan pakem khusus buat modifikasi karena bagi kami setiap produk kami diproduksi dalam keadaan yang paling indah," ujar Robby Gozal.



Dia melanjutkan saat ini memang sudah banyak pengguna brand Piaggio terutama Vespa yang mulai memodifikasi skutik matik kesayangan mereka itu. Hal itu dianggap merupakan ekspresi kecintaan terhadap motor-motor buatan Piaggio. "Hanya saja kami memang tidak terlibat dalam skena modifikasi," jelasnya.

Baca juga : Kurungan 6 Bulan dan Denda Rp6,9 Juta Menanti Pengguna Knalpot Ilegal

Dia melihat saat ini, dibanding brand lainnya, merek Vespa lebih banyak dimodifikasi. Hal itu terjadi karena populasi Vespa memang lebih banyak di Indonesia ketimbang merek lainnya seperti Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE