Atasi Pandemik COVID-19, BMW Indonesia Gandeng Tokopedia Rilis The 3 Touring

Jum'at, 17 April 2020 - 23:15 WIB
loading...
Atasi Pandemik COVID-19, BMW Indonesia Gandeng Tokopedia Rilis The 3 Touring
BMW Indonesia menggandeng Tokopedia meluncurkan all-new BMW Seri 3 Touring di Indonesia. Foto/ist
A A A
JAKARTA - BMW Indonesia hari ini luncurkan all-new BMW Seri 3 Touring di Indonesia. Pada saat bersamaan, ikut dikenalkan BMW Official Store di Tokopedia yang dilakukan secara online melalui media sosial dan aplikasi video conference.

BMW menandai pencapaian strategisnya ini dengan menyediakan penawaran eksklusif Program Ramadhan Peace of Mind dengan voucher bensin hingga Rp20 juta, asuransi mobil tanpa biaya hingga 2 tahun, dan potongan harga langsung Rp5 juta untuk rangkaian kendaraan BMW terbaru pada BMW Official Store di Tokopedia.

BMW Official Store diluncurkan di tengah tantangan pandemik COVID-19 dan mempromosikan pengalaman pelanggan yang senada dengan gerakan #diRumahAja. Hal ini juga tandai pertama kalinya sebuah prinsipal brand automotif premium di Indonesia yang membuka Official Store di Tokopedia, dengan jaringan dealer nasional yang terdiri dari 18 dealer di seluruh Indonesia.

Peluncuran THE 3 Touring juga menjadi tonggak sejarah, karena untuk pertama kalinya BMW Indonesia memasarkan tipe bodi Touring untuk lini BMW Seri 3 di Indonesia. "BMW Indonesia telah berhasil luncurkan dua model barunya, yaitu The 6 Gran Turismo M Sport dan The New M5 Edition 35 Years, juga secara virtual melalui kampanye online. Hal ini buktikan bahwa BMW Indonesia adalah pemimpin dalam hal membangun keterlibatan kreatif dengan para stakeholders melalui kampanye online, sekaligus dukung gerakan #diRumahAja,” kata Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, selama peluncuran virtual BMW Indonesia yang ditujukan untuk para media secara online, Jumat (17/4/2020).

Digitalisasi telah menjadi tren global, sekaligus sebuah faktor pertumbuhan penting dalam ekonomi modern. “Di BMW, kami berusaha untuk memfasilitasi para pelanggan sebanyak mungkin, termasuk melalui industri e-commerce yang berfungsi sebagai touchpoint penting bagi pelanggan dan fans BMW yang modern, fasih dengan teknologi, dan berjiwa muda. Pada saat yang sama, BMW Indonesia juga perlu beradaptasi dengan tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19. Hal tersebut membuat kolaborasi BMW dengan Tokopedia ini semakin relevan," tuturnya.

BMW Indonesia berharap dapat mengeksplorasi lebih banyak peluang untuk melayani pelanggan dengan sebaik mungkin melalui platform digital ini. Lebih penting lagi, peluncuran BMW Official Store selaras dengan peluncuran all-new BMW 320i Touring M Sport. Peluncuran kendaraan terbaru ini merupakan momen bersejarah untuk rangkaian BMW Seri 3 yang legendaris karena akan menjadi tipe bodi "Touring atau Station Wagon" yang pertama kali diluncurkan secara resmi di Indonesia.

"BMW percaya bahwa THE 3 Touring akan terus memperkuat warisan THE 3 dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di segmen mid-sedan premium di Indonesia,” tambah Jodie.

Sementara itu, AVP of Business Tokopedia, David Kartono, mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut kolaborasi dengan BMW Indonesia dalam meluncurkan Official Store BMW serta THE 3 Touring. Kendaraan mewah itu dapat dibeli secara online untuk pertama kalinya melalui Tokopedia.

“Di tengah pandemik COVID-19, Tokopedia terus berkomitmen untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus keluar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus berkontribusi pada pemulihan ekonomi Indonesia, melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia. Menurut data internal Tokopedia, kategori Otomotif telah mengalami peningkatan nilai transaksi yang signifikan, lebih dari dua kali lipat sepanjang 2019 dibandingkan tahun lalu,” papar David.

Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia, juga membagikan beberapa update terkait kolaborasi ini. Dijelaskannya, mulai 17 April ini, 25 unit pertama dari all-new BMW 320i Touring M Sport akan tersedia untuk dipesan di Official Store BMW di Tokopedia. Setelah melakukan pembayaran booking fee, dealer resmi BMW akan membuat janji secara privat, agar kemudian pelanggan dapat menyelesaikan pembeliannya.

"Selain itu, untuk transaksi kendaraan BMW tertentu lainnya melalui Official Store BMW akan mendapatkan keuntungan program promo Ramadhan yang istimewa. Mulai dari voucher bensin senilai hingga 20 juta rupiah serta garansi tambahan dua tahun tanpa biaya sebagai bagian dari paket BMW Peace of Mind,” pungkasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)