Honda Ajukan Paten Motor yang Dilengkapi dengan Drone

Senin, 01 Maret 2021 - 21:00 WIB
loading...
Honda Ajukan Paten Motor yang Dilengkapi dengan Drone
Honda mengajukan paten teknologi penggunaan drone yang terintegrasi dalam body motor Honda. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Honda baru-baru ini mengajukan paten yang cukup unik yakni motor yang dilengkapi dengan sebuah drone. Pengajuan paten ini diungkap oleh situs roda dua Italia, Moto,.it. Dalam pengajuan paten itu Honda terlihat memasang satu set drone yang ada di bagian buntut motor.

Fungsi awal drone itu menurut situs Visordown adalah sistem pendinginan dari panas yang dihasilkan oleh baterai motor tersebut. DIketahui motor yang digunakan di paten itu merupakan motor listrik.


Honda Ajukan Paten Motor yang Dilengkapi dengan Drone


Honda berupaya merancang sistem pendinginan yang komplet mulai dari fairing yang tepat ada di bawah tangki bensin hingga ke bagian belakang motor. Nah di bagian belakang motor itulah Honda menyematkan sistem pendingin berupa baling-baling. Uniknya baling-baling itu merupakan sekelompok drone yang ternyata bisa dilepas melalui tombol yang tersedia di sepeda motor Honda itu.



Sistem pendingin baling-baling sebenarnya bukan hal yang asing lagi di dunia sepeda motor. Sistem yang sama juga ditemukan di motor Bengeli Tornado 1130. Hanya saja baling-baling itu bukan berbentuk drone seperti yang ada di paten Honda.

Hanya saja tidak disebutkan oleh Honda fungsi dari drone tersebut. Visordown menduga drone tersebut berfungsi sebagai pemancar sinyal yang akan bekerja apabila pengendara motor Honda mengalami kecelakaan. Selain itu drone juga bisa berfungsi sebagai alat navigasi yang bisa memantau kondisi jalan di depan dan memberikan informasi tersebut kepada pengendara motor.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3162 seconds (0.1#10.140)