Porsche Masih Berhitung Proyek Porsche Taycan dengan Dua Pintu dan Atap Terbuka

Sabtu, 06 Maret 2021 - 11:00 WIB
loading...
Porsche Masih Berhitung Proyek Porsche Taycan dengan Dua Pintu dan Atap Terbuka
Porsche baru-baru ini merilis model station wagon Porsche Taycan yakni Porsche Taycan Cross Turismo. Foto/Autoblog.
A A A
JERMAN - Porsche masih menghitung-hitung proyek mobil listrik Porsche Taycan model dua pintu dan atap terbuka alias coupe dan convertible. Spekulasi hadirnya Porsche Taycan coupe dan convertible mengemuka karena baru-baru ini perusahaan mobil Jerman itu baru saja meluncurkan varian baru dari Porsche Taycan yang lebih fungsional dan praktikal, Porsche Taycan Cross Turismo.


Porsche Masih Berhitung Proyek Porsche Taycan dengan Dua Pintu dan Atap Terbuka


Porsche sendiri mengakui gagasan untuk menghadirkan Porsche Taycan coupe dan convertible adalah gagasan yang menarik. Stefan Weckbackh, Head Production Porsche Taycan mengatakan gagasan itu adalah hal yang sejalan dengan visi dan misi Porsche yang ingin memberikan berbagai pilihan untuk konsumen mereka.

Dia mengatakan model coupe dan convertible sangat bisa diaplikasikan ke Porsche Taycan. Hanya saja dia tidak bisa mengatakan kapan Porsche akan mewujudkannya. "Namun kita harus pelajari dulu marketnya sebelum benar-benar mendesain konsepnya," jelas Stefan Weckbackh.


Disebutkan Autoblog saat ini pasar mobil sedan sport dua pintu dan atap terbuka memang tidak begitu besar. Seiring tahun permintaan terhadap mobil-mobil sedan convertible dan coupe justru mengalami penurunan.

Stefan Weckbackh bahkan mengatakan yang saat ini realistis mereka lakukan adalah membuat versi murah dari Porsche Cross Turismo. Mobil listrik yang sangat berguna untuk kegiatan luar ruangan dan sisi fungsional tinggi serta harga yang terjangkau tentu lebih sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dia melanjutkan ke depannya mobil listrik memang akan jadi line-up andalan Porsche hingga 2030. Sebanyak 80 persen mobil Porsche akan hadir dalam bentuk mobil listrik pada 2030. Salah satu yang akan mereka siapkan adalah Porsche Macan yang akan segera jadi mobil listrik. Hanya saja Stefan Weckbackh justru tutup mulut mengenai spekulasi hadirnya SUV bertubuh besar Porsche Cayenne dalam model listrik.

"Akan ada waktunya kita akan berbicara soal Porsche Cayenne listrik," tegasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)