Dua Mobil Aston Martin Resmi Jadi Mobil Dinas Formula 1 Musim 2021

Selasa, 09 Maret 2021 - 13:01 WIB
loading...
Dua Mobil Aston Martin Resmi Jadi Mobil Dinas Formula 1 Musim 2021
Aksi perdana dua mobil Aston Martin sebagai safety car dan medica car Formula 1 akan bisa dilihat di Bahrain pada 12-14 Maret. Foto/F1
JAKARTA - Dua mobil Aston Martin, yakni Aston Martin DBX dan Aston Martin Vantage resmi menjadi mobil dinas Formula 1 musim 2021 ini. Kedua mobil itu memiliki tugas yang berbeda dimana Aston Martin Vantage akan menjadi mobil pengaman atau safety car Formula 1. Sebaliknya mobil SUV Aston Martin DBX akan jadi mobil medis di sepanjang penyelenggaraan Formula 1 tahun ini.

Kedua mobil itu berkolabroasi dan berbagi tugas dengan mobil Mercedes-Benz yang kerap hadir di berbagai ajang balapan Formula 1. Kedua mobil yang digunakan sebelumnya adalah Mercedes-AMG GT S untuk safety car dan Mercedes-AMG C63 Estate untuk mobil medis. Diketahui kedua mobil Mercedes-Benz itu telah bertugas di Formula 1 sebagai safety car dan mobil medis selama 25 tahun.

Baca juga : Harga Relaksasi, Low MPV Mana yang Potongannya Paling Besar?
Dua Mobil Aston Martin Resmi Jadi Mobil Dinas Formula 1 Musim 2021


Kehadiran kedua mobil Aston Martin itu di musim Formula 1 2021 semakin manis karena di musim yang sama Aston Martin juga akan berlaga di ajang balapan mobil paling prestisius itu tahun ini. Kedua pembalap yang mengemudikan mobil Formula 1 Aston Martin adalah Sebastian Vettel dan Lance Stroll.

"Melihat dua mobil kami mengemban dua tugas yang berbeda sebagai mobil medis dan safety car adalah hal yang sangat membanggakan buat kami," ucap Yobias Moers, CEO Aston Martin Lagonda.



Baca juga : Satu Aliansi, Bisakah Mitsubishi Evolution dan Nissan GT-R Berkolaborasi?

Kedua mobil Aston Martin itu rencananya akan memulai tugas perdana mereka di sesi pengujian Formula 1 pada 12-14 Maret nanti di Bahrain. Setelahnya kedua mobil akan kembali beraksi di sirkuit yang sama dua minggu kemudian.

Meski harus berbagi tugas dengan Aston Martin, Mercedes-Benz sebenarnya menang banyak di musim Formula 1 2021 ini. Pasalnya Mercedes-Benz merupakan pemegang saham mayoritas dari Aston Martin. Mereka bahkan menyuplai mesin AMG mereka untuk mobil Aston Martin. Termasuk mesin Aston Martin Vantage dan Aston Martin DBX yang digunakan sebagai safety car dan mobil medis Formula 1 2021.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE