New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 GT Tampil Lebih Segar dan Banjir Fitur

Rabu, 10 Maret 2021 - 03:54 WIB
loading...
New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 GT Tampil Lebih Segar dan Banjir Fitur
SUV terlaris New Mazda CX-5 type GT, kini mendapatkan teknologi efisiensi pada jantung pacunya serta penambahan fitur yang modern. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) mengenalkan dua produk andalannya terbarunya, New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 type GT.

Keduanya mengemas penambahan fitur dan sebagai penyegaran terbaru untuk kendaraan flagship dari pabrikan Jepang tersebut.

“Meski pandemik belum usai, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen Mazda di Indonesia,” kata Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

“Setelah diluncurkan di tahun 2018 dan mendapatkan tambahan varian pada tahun 2020 lalu, New Mazda CX-9 terus mendapatkan sambutan luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu, kami kembali melakukan penyegaran dan menambahkan fitur terkini pada New Mazda CX-9 AWD sebagai SUV termewah Mazda di Indonesia,” katanya lagi.
New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 GT Tampil Lebih Segar dan Banjir Fitur

New Mazda CX-9 di Indonesia saat ini dijual dalam dua pilihan sistem penggerak, yaitu 2WD (front wheel drive) dan All-Wheel Drive (AWD). Nah pada penyegaran terbaru kali ini, kedua varian New Mazda CX-9 AWD tersebut mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger, dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Khusus untuk varian New Mazda CX-9 AWD mendapatkan beberapa penyegaran untuk penampilannya, yaitu grill dengan warna dan desain baru, memberikan kesan kemewahan yang premium, velg dengan desain dan warna baru, terlihat lebih cerah, serta penggunaan tailpipe yang lebih besar di bagian belakang.

Sementara di dalam kabinnya, kini New Mazda CX-9 mendapatkan perubahan desain di bagian samping jok, dan beberapa sentuhan baru pada bagian panel interior.

Kenyamanan di dalam kabin New Mazda CX-9 juga diberikan oleh lapisan Nappa Leather berwarna Brown pada keseluruhan bagian jok, serta penggunaan Real Wood Panel pada beberapa bagian interior. Ini mempertegas sentuhan kemewahan di dalam kabin New Mazda CX-9.

Semuanya itu dilengkapi sistem audio premium BOSE® dengan 12 buah speaker, lengkap dengan surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation AudioPilot 2® yang sudah dapat terintegrasi dengan smartphone.
New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-5 GT Tampil Lebih Segar dan Banjir Fitur

Ricky Thio mengutarakan, New Mazda CX-9 AWD maupun 2WD menggunakan mesin bensin 2,5 liter dengan imbuhan turbocharger di balik kap mesinnya. Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T ini menyuguhkan performa istimewa untuk berkendara sehari-hari.

Dipadu transmisi pintar dan canggih SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan. "Sebagaimana varian 2WD, dalam kondisi normal, sistem penggerak New Mazda CX-9 AWD akan meneruskan 100% tenaganya pada roda depan. Namun saat terjadi selip, secara otomatis sistem AWD akan membagi tenaga ke roda belakang secara simultan sesuai dengan traksi yang dibutuhkan," paparnya.

Soal pengendaliannya, sebagaimana model Mazda lainnya, New Mazda CX-9 ini juga telah mendapatkan fitur G-Vectoring Control Plus atau GVC+ yang menyuguhkan kemampuan terbaiknya untuk membantu pengendaraan di berbagai kondisi jalan. Hal ini juga terkait dengan jaminan keselamatan bagi pengguna New Mazda CX-9 yang sesuai dengan filosofi Mazda Proactive Safety yang terangkum dalam paket teknologi canggih pada i-ACTIVSENSE.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)