Wuling New Confero S Tak Sekadar Suguhkan Kabin yang Luas

Senin, 15 Maret 2021 - 21:57 WIB
loading...
Wuling New Confero S Tak Sekadar Suguhkan Kabin yang Luas
Wuling Motors diprediksi akan menjadi kekuatan baru di pasar otomotif Indonesia dengan beragam inovasi dan improvisasinya. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) selama ini menjadi primadona masyarakat Indonesia. Penyebabnya, selain tangguh melibas beragam medan, mobil jenis ini juga cocok dengan kultur masyarakat Indonesia yang kerap bepergian dengan keluarga atau rombongan dalam jumlah besar. Dengan kapasitas hingga delapan tempat duduk dan kabin yang umumnya luas, MPV mampu mengangkut banyak orang dan barang. Selain itu, harga jual jualnya cukup tinggi, meskipun dalam kondisi bekas. Penurunan harganya tak sebesar di mobil-mobiul jenis sedan maupun sport utility vehicle (SUV) .

(Baca Juga : Pasar Mobil China Mulai Tinggalkan Mercedes-Benz, BMW dan Audi )

Tak hanya itu, mobil MPV juga bisa dijadikan alat berbisnis sewa kendaraan. Tak heran jika banyak pebisnis yang menggeluti bisnis sewa kendaraan memilih armada MPV. Kelebihan lainnya, ground clearance pada mobil-mobil MPV cukup tinggi dan sangat cocok untuk kontur jalanan di Indonesia yang umumnya tidak stabil. “MPV cocok untuk keluarga besar, untuk menempuh perjalanan jauh juga nyaman. Karena penumpang tidak berhimpitan,’’ujar Oscar Martagiansar (47) kepada SINDONews di Jakarta Senin (15/3/2021).

Wuling Confero S berkelir putih dengan nomor polisi (nopol) B 1880 NRO menjadi teman sehari-hari pria yang bekerja di PT Karisa Sejahtera Energy itu. “Di kantor, semua kendaraan operasional menggunakan mobil produksi Wuling. Selain Confero juga ada Almaz,’’ungkap Oscar. Dia mengungkapkan, mobil yang dibelinya pada 2018 silam itu cukup tangguh dikendarai. Meskipun terkadang harus menempuh lokasi dengan kontur jalan yang tidak stabil dan banyak lubang menganga.

(Baca Juga : Pasar Mobil Bekas di Indonesia Diprediksi Mulai Bergairah April 2021 )

Menurut Oscar, meski sudah berusia lebih dari dua tahun, namun mobilnya memiliki jarak tempuh yang panjang. Namun demikian, Oscar mengaku tak menemui banyak masalah di mobil miliknya. ”Tetap nyaman dikemudikan, enggak pernah rewel,’’ungkapnya. Walaupun terbilang sebagai pendatang baru di kancah industri otomotif Indonesia, namun Oscar menilai, pabrikan asal China itu sangat serius untuk menghadirkan produk dan layanan yang tak kalah dengan pabrikan dari Eropa, Korea, dan Jepang.

Oscar berpendapat, fitur-fitur yang disematkan di Wuling Confero S , khususnya fitur di dalam kabin cukup baik untuk mobil dengan harga yang terjangkau. Bahkan, Oscar mengaku berkeinginan untuk menggantinya dengan New Confero S yang sudah diluncurkan di pasar Indonesia pada pekan lalu. ‘’Tentu ingin ganti yang baru, dengan fitur-fitur baru. Mungkin akhir tahun ini lah,’’ujarnya.

Wuling Motors resmi meluncurkan New Confero S pada 10 Maret 2021 lalu. Mengusung tagline The Real Spacious Family MPV, New Confero S tetap menghadirkan kabin yang luas. Tak sekadar kabin yang luas, dengan harga mulai dari Rp169,8 juta on the road Jakarta, New Confero S juga dibekali konfigurasi kursi dengan pilihan captain seat. Tak hanya itu, berbagai perangkat penunjang kenyamanan berkendara lainnya turut dihadirkan di New Confero S, yakni kamera parkir, head unit 8 inci dengan touch screen. Juga dilengkapi dengan audio control dengan answering call button. Ada pula electric adjustable foldable mirror, dan driver seat height adjuster.

New Confero S juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap di kelasnya. Mulai dari Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), dual SRS airbag, sensor parkir depan dan belakang, sistem pengereman ABS dan EBD, seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga alarm anti maling. “Perjalanan kami di Indonesia dimulai pada tahun 2017 dan dibuka oleh kehadiran Confero Series. MPV pertama ini sangat bernilai karena menjadi pembuka jalan bagi kami untuk terus menyajikan inovasi produk maupun layanan,” ujar Assistant of President Wuling Motors Han Dehong.

Sukses Dalam Waktu Cepat Karena Inovatif
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)