Lamborghini Urus Cetak Rekor Berlari 298 KPJ di Danau Es

Rabu, 24 Maret 2021 - 07:00 WIB
loading...
Lamborghini Urus Cetak Rekor Berlari 298 KPJ di Danau Es
Lamborghini Urus ingin membuktikan sama tangguhnya dengan mobil Lamborghinin lainnya. Foto/Lamborghini.
A A A
RUSIA - Lamborghini Urus berhasil mencetak rekor fantastis di danau es Danau Baikal, Rusia baru-baru ini di ajang Days of Speed. Tidak main-main mobil SUV super buatan Lamborghini itu berhasil meraih kecepatan 298 kilometer per jam dalam jarang 1.000 meter atau 1 kilometer.

Kecepatan rata-ratanya pun impresif yakni mencapai 114 kilometer per jam dari keadaan diam hingga garis finis 1 kilometer.



Automobilsport malah menyebutkan saat latihan, Lamborghini Urus bahkan mencapai kecepatan tertinggi 302 kilometer per jam. Hanya saja catatan itu tidak divalidasi karena memang masih dalam kondisi latihan.

Capaian ini merupakan hal yang sangat istimewa buat Lamborghini. Pasalnya meraih kecepatan tertinggi di atas trek yang sangat licin seperti di danau es bukan hal yang mudah. Kehilangan traksi otomatis akan membuat mobil sulit untuk mengembangkan kecepatan maksimal. Belum lagi faktor angin yang sangat kencang di danau yang terbentang luas.

"Lamborghini selalu memiliki ambisi serta keinginan besar yang membuat kami berupaya meningkatkan standar tertinggi di semua produk kami. Lamborgihni berupaya untuk menghadirkan inovasi dan keunggukan teknis di semua mobil super sport Lamborghini," ujar Konstantin Sychev, Head of Lamborghini Eastern Europe and CIS.

Lamborghini Urus Cetak Rekor Berlari 298 KPJ di Danau Es




Konstantin Sychev mengatakan upaya pencatatan rekor ini membuktikan bahwa sebagai sebuah SUV, Lamborghini Urus tetap memiliki karakter yang sama dengan mobil-mobil super sport Lamborghini lainnya seperti Aventador, Huracan dan Sian.

"Mobil ini memiliki akselerasi dan handling yang sama baiknya dengan mobil kami yang lain," ucapnya.

Lamborghini Urus Cetak Rekor Berlari 298 KPJ di Danau Es


Diketahui Lamborghini Urus memiliki mesin V8 turbo ganda dengan kapasitas silinder 4.0 liter. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 650 daya kuda di 6.500 RPM dan torsi maksimal 850 Nm di 2.250 RPM. Kecepaytan maksimal mobil ini mencapai 302 kilometer per jam dan akselerasinya dari diam hingga 100 kilometer per jam dicapai dalam waktu 3,6 detik.

Dengan spesifikasi itu, kecepatan maksimal yang diraih Lamborghini Urus di danau es nyaris menyamai catatan resmi kecepatan maksimal Lamborgini Urus di jalan biasa.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)