Edan, Komedian Amerika ini Koleksi 80 Volkswagen Combi

Kamis, 25 Maret 2021 - 07:00 WIB
loading...
Edan, Komedian Amerika ini Koleksi 80 Volkswagen Combi
Nilai koleksi Volkswagen Combi yang dimiliki Gabriel Fluffy Iglesias mencapai Rp42,8 miliar. Foto/IST
A A A
LONG BEACH - Gabriel "Fluffy" Iglesias, komedian terkenal di Amerika ternyata punya hobi yang sangat mengejutkan yakni mengoleksi mobil klasik Volkswagen Combi. Tidak main-main dilaporkan oleh Top Speed jumlah koleksi Volkswagen Combi yang dia miliki mencapai 80 unit.

Diperkirakan total nilai yang dimiliki Fluffy dari seluruh koleksi Volkswagen Combi itu mencapai USD3 juta atau setara Rp42,8 miliar. Saking banyaknya koleksi Volkswagen Combi yang dia miliki, pelawak kelahiran 15 Juli 1976 itu membangun sebuah museum bernama Fluffy Museum.

Edan, Komedian Amerika ini Koleksi 80 Volkswagen Combi




Di museum itu Fluffy menyimpan seluruh Volkswagen Combi miliknya dengan rapih. Terawat dan hingga akhirnya bernilai tinggi. Menariknya Fluffy justru membuat desain Fluffy Museum sama dengan Volkswagen Museum yang ada di Wolfsburg, Jerman.

Diketahui Fluffy jatuh cinta dengan Volkswagen Combi saat berusia 17 tahun. Saat itu dia berhasil membeli Volkswagen Transporter tahun 1968. Sejak saat itulah dia benar-benar jatuh cinta dengan mobil yang juga dikenal dengan nama Volkswagen Bus itu.

Edan, Komedian Amerika ini Koleksi 80 Volkswagen Combi


Hanya saja tidak serta-merta saat itu Fluffy langsung mengoleksi Volkswagen Combi. Dia terlebih dulu bekerja keras sehingga berhasil mengumpulkan 80 Volkswagen Combi. "Beruntungnya saya tidak pernah bermasalah dengan narkoba dan uang yang saya hasilkan berhasil saya jaga dengan baik," kenang Fluffy seperti dikutip Business Insider.

Dari situ Fluffy kemudian bertemu dengan presenter terkenal Amerika Serikat yang juga hobi mengoleksi mobil, Jay Leno. Saat itu Jay Leno menyarankan dia agar menginvetasikan uang yang dia miliki ke hobi yang dia senangi. "Dari situ saya mencoba mengoleksi mobil yang sangat saya sukai, Volkswagen Combi," ucapnya.


Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)