Mobil-mobil Listrik Murah dan Premium Serbu Thailand

Jum'at, 26 Maret 2021 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Selain Audi dan Porsche, Volvo juga ikut ambil bagian pada elektrifikasi di Thailand. Pabrikan mobil Swedia itu membawa Volvo XC40 Recharge. Hebatnya lagi Volvo bekerja sama dengan perusahaan penyedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Thailand, EA Anywhere. Setiap konsumen Thailand yang membeli Volvo XC40 Recharge diizinkan mengisi baterai mobil mereka di semua SPKLU milik EA Anywhere tanpa biaya.




Kehadiran mobil-mobil listrik itu setidaknya membuktikan kebijakan yang diterapkan pemerintah Thailand untuk menghadirkan mobil listrik berikut investasinya sangat berhasil.

Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha bersama Dewan Investasi Negara telah menyetujui paket dukungan terhadap mobil listrik, bus listrik, truk listrik, motor listrik, sampai kapal. Dukungan itu berbentuk pembebasan pajak pajak tiga tahun untuk produsen kendaraan plug-in hybrid. Termasuk produsen baterai untuk kendaraan listrik pun akan dibebaskan pajak penghasilan selama delapan tahun.

“Ini akan mempercepat pengembangan produksi kendaraan listrik dan rantai pasokan terkait di Thailand, dan memungkinkan seluruh sektor bergerak ke tingkat yang lebih tinggi,” ucap Sekretaris Jenderal Dewan Investasi Duangjai Asawachintachit,
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7137 seconds (0.1#10.140)