Tips Agar Performa Mobil Tetap Terjaga Meski Dipakai Setiap Hari

Sabtu, 27 Maret 2021 - 18:01 WIB
loading...
Tips Agar Performa Mobil Tetap Terjaga Meski Dipakai Setiap Hari
Ford Mustang Ecoboost. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Mobil pribadi masih tetap menjadi pilihan utama dan menjadi salah satu moda transportasi paling aman, ketika beraktivitas sehari-hari di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,

Dengan begitu, kondisi mobil diharapkan terus optimal. Meski memiliki mobil dengan teknologi mutakhir, tetapi peran pemilik mobil juga sangat penting agar performanya tetap terjaga.

Melalui keterangan resminya, Jumat (26/3/2021), Daihatsu membagikan tips bagi konsumennya agar performa mobil kesayangan tetap terjaga di masa pandemik, meski dipakai setiap hari.

Menggunakan bahan bakar berkualitas

Pilihlah bahan bakar tanpa timbal dengan pemilihan RON yang telah direkomendasikan. Mobil yang diproduksi Daihatsu telah memenuhi standar emisi EURO-4, sehingga Daihatsu merekomendasikan penggunaan bahan bakar standar EURO 4.

Menggunakan bahan bakar dengan RON yang tepat dapat menjaga kebersihan ruang bakar mesin dan dan turut menjaga kebersihan lingkungan dari polusi.

"Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan performa yang terbaik," kata Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Menerapkan teknik mengemudi Eco-driving

Sebelum berkendara tidak memerlukan pemanasan mesin yang lama, hanya tunggu beberapa saat sampai semua lampu indikator di meter kombinasi padam, RPM stabil, barulah hidupkan AC.

Jangan lupa atur suhu AC ideal di ruang kabin, hindari akselerasi dan pengereman mendadak, berkendara sehalus mungkin, jaga perpindahan gigi sesuai dengan torsi diperlukan dengan range RPM di putaran 2.000-3000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4015 seconds (0.1#10.140)