Lab Berjalan Suzuki Carry Siap Perang Melawan Covid-19

Rabu, 31 Maret 2021 - 12:00 WIB
loading...
Lab Berjalan Suzuki Carry Siap Perang Melawan Covid-19
Laboratorium berjalan dari Suzuki Carry ini akan menjangkau masyarakat yang tinggal di wilayah yang aksesnya sulit. Foto/Top Gear Phillipines
A A A
THAILAND - Suzuki Motors Thailand memodifikasi mobil komersial niaga ringan Suzuki Cary menjadi laboratorium berjalan bernama Suzuki Carry Biosafety Mobile Unit. Mobil itu sengaja dibuat untuk membantu rumah sakit dan tenaga kesehatan dalam memerangi Covid-19.

Lab Berjalan Suzuki Carry Siap Perang Melawan Covid-19


Mobil yang dihadirkan di ajang Bangkok International Motor Show 2021 (BIMS) itu tampil dengan ubahan yang menarik. Bagian belakang mobil diubah menjadi laboratorium mini. Ruangan laboratorium mini itu sudah dilengkapi dengan saluran udara yang sudah terpasang filter HEPA. Selain filter ruangan juga sudah mendapatkan sistem tekanan udara mandiri yang memang sangat dibutuhkan dalam setiap laboratorium.



Dalam memodifikasi laboratorium berjalan itu, Suzuki mengatakan fokus utama mereka adalah membuat laboratorium berjalan yang praktis dan fungsional. Kehadiran laboratorium berjalan Suzuki Carry itu diharapkan Suzuki mampu membantu para garda terdepan penanggulangan Covid-19 dalam mengumpulkan sampel.




Lab Berjalan Suzuki Carry Siap Perang Melawan Covid-19


Bentuk Suzuki Carry yang sangat kompak dan fungsional diharapkan mampu menjangkau warga yang tinggal di lokasi yang akses masuk ke wilayahnya sulit. Selain itu Biosafety Mobile juga akan membantu meningkatkan temuan kasus aktif dalam kelompok berisiko dan akan mengurangi kerumunan di rumah sakit.

Melihat tujuannya, sebenarnya Suzuki Carry Biosafety Mobile Unit sangat cocok dihadirkan di Indonesia. Hanya saja model modifikasi Suzuki Carry ini baru tersedia di Thailand saja.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)