Debut di Asia Tenggara, Toyota GR Yaris Termurah di Filipina dan Indonesia

Sabtu, 03 April 2021 - 12:01 WIB
loading...
Debut di Asia Tenggara, Toyota GR Yaris Termurah di Filipina dan Indonesia
Toyota GR Yaris dijual di Indonesia di rentang harga Rp750 juta - Rp850 juta. Foto/Paultan
A A A
JAKARTA - Toyota GR Yaris telah mendebut dan segera hadir di beberapa negara di Asia Tenggara. Dari beberapa negara di ASEAN, Filipina dan Indonesia merupakan negara dimana harga Toyota GR Yaris sangat terjangkau.

Diketahui saat ini Toyota GR Yaris sudah resmi dijual di Malaysia dan Thailand. Sementara utuk wilayah lainnya yakni Filipina dan Indonesia baru akan dijual di semester kedua tahun ini.



Di Malaysia sendiri Toyota GR Yaris dijual di harga 299.00 Ringgit atau setara Rp1,04 miliar. Sementara di Thailand harga Toyota GR Yaris dijual lebih mahal lagi dengan harga 2,69 juta Baht atau setara Rp1,2 miliar.

Debut di Asia Tenggara, Toyota GR Yaris Termurah di Filipina dan Indonesia


Indonesia dan Malaysia memang belum resmi menjual Toyota GR Yaris. Hanya saja beberapa pihak Toyota di negara masing-masing sudah mengeluarkan prediksi harga. Di Filipina harga Toyota GR Yaris dibanderol di harga 4,2 juta Peso atau setara Rp871 juta. Harga ini hampir sama dengan Indonesia yang dikabarkan membanderolnya di angka Rp750 juta sampai Rp850 juta.

Saat ini Toyota GR Yaris memang jadi pusat pembicaraan. Pasalnya selain bentuk yang lebih keren, dibanding Toyota Yaris standar, kemampuan mekanis mobil tersebut juga sangat menggoda.



Debut di Asia Tenggara, Toyota GR Yaris Termurah di Filipina dan Indonesia


Diketahui Toyota GR Yaris 2021 mengunakan mesin berkode G16E-GTS model 3 silinder turbocharger berkapasitas 1.600 cc dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) yang disebut GR-FOUR. Kemampuan dari GR-FOUR dapat memberikan sensasi berkendara dalam berbagai kondisi dan memiliki keunggulan dalam menyesuaikan berbagai macam gaya berkendara.

Mesin berkode G16E-GTS pada Toyota GR Yaris dapat menghasilkan tenaga 258 PS dengan torsi mencapai 370 Nm. Performa mesin GR Yaris membuat hatchback ini dapat menyentuh kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 5,5 detik.

Toyota GR Yaris 2021 yang diproduksi secara khusus di pabrik Toyota di Motomachi dengan proses dilakukan langsung oleh anggota tim Takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. Untuk pasar global, Toyota GR Yaris 2021 hanya tersedia sebanyak 25.000 unit.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)