IIMS Hybrid 2021 Siap Digelar 15 April, Pengunjung Dibatasi 25%

Sabtu, 10 April 2021 - 05:39 WIB
loading...
IIMS Hybrid 2021 Siap Digelar 15 April, Pengunjung Dibatasi 25%
Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh saat konferensi pers virtual penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 yang akan digelar 15 April 2021 mendatang. Foto/Intan
JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali diselenggarakan tahun ini. Mengusung konsep hybrid, IIMS 2021 akan digelar pada 15 – 25 April mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, IIMS Hybrid 2021 bakal mematuhi pedoman CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability), untuk mencegah penularan Covid-19.

BACA: IIMS 2021 Diharapkan Jadi Wadah Pemulihan Industri Otomotif Nasional

Menggabungkan metode online dan offline, pameran otomotif terbesar di Indonesia ini diharapkan menjadi gerbang pembuka sejumlah event lain.

" IIMS Hybrid 2021 menjadi gerbang pembuka bagi acara-acara lain yang akan digelar secara offline. Tentu, fokus kami kali ini pada pedoman CHSE,” kata Hendra saat konfrensi pers virtual, Jumat (9/4/2021).



Adapun maksimum pengunjung adalah 25 persen dari kapasitas normal.

Dyandra akan menerapkan beberapa cara untuk memaksimalkan protokol kesehatan di area pameran.

Pertama, apabila hari itu ditentukan maksimal pengunjung 2.500, pengunjung dengan nomer tiket 2.501, kunjungannya akan digeser ke hari berikutnya.

BACA JUGA: Sesuai Diskon PPnBM, Harga Mobil, Bekas Vios Ditawwar Merosot

Kemudian ketika pengunjung sudah masuk ke hall, mereka tidak akan bisa langsung masuk ke booth pameran, karena ada pembatasan lagi di area booth.



Selain itu akan ada sistem check-in dan check-out, jadi kita akan tahu berapa jumlah pengunjung yang masih ada di masing-masing booth.

Sementara menurut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa, kegiatan ini merupakan implementasi buku panduan atau pedoman CHSE apakah bisa digunakan dengan semestinya.

Selain itu, juga menjadi bahan bagi pihak pemberi izin kegiatan terkait bagaimana kesiapan dari industri pameran untuk bisa menyelenggarakan suatu pameran.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE