Cermati, Ini Alasan Hyundai Terpaksa Absen dari IIMS 2021

Senin, 12 April 2021 - 22:00 WIB
loading...
Cermati, Ini Alasan Hyundai Terpaksa Absen dari IIMS 2021
Hyundai Palisade telah terjual sebanyak 500 unit di Indonesia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) memutuskan untuk tidak mengikuti ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 Hybrid Show yang akan diselenggarakan pada 15-25 April nanti. Diketahu ajang IIMS 2021 hanya diikuti oleh beberapa agen pemegang merek (APM) kendaraan roda empat seperti Toyota Astra Motor (TAM), Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), BMW Group Indonesia, BMW, DFSK, Honda Prospect Motor, Maxindo Renault Indonesia dan Wuling Motors.

Ketidakhadiran Hyundai memang cukup jadi tanda tanya. Pasalnya Hyundai terbilang agresif dalam memasarkan produk mereka. Beberapa mobil baru bahkan sudah dihadirkan seperti Hyundai Ioniq EV, Hyundai Kona EV, Hyundai Palisade dan yang baru saja dirilis akhir pekan lalu Hyundai Santa Fe.



Cermati, Ini Alasan Hyundai Terpaksa Absen dari IIMS 2021


Ajang IIMS 2021 Hybrid Show harusnya jadi tempat yang tepat untuk memasarkan produk-produk Hyundai lebih masif lagi. Lalu apa yang membuat pabrikan berbendera Koprea Selatan itu mengibarkan bendera putih ke IIMS 2021?

"Waktunya terlalu pendek untuk mempersiapkan kehadiran kami di IIMS 2021. Karena ada banyak standar yang harus kami siapkan dalam setiap pameran yang kami ikuti," ujar Astrid Ariani, Head of Marketing Department PT HMID.

Dia mengatakan sebagai brand global, Hyundai memiliki standar yang harus dipenuhi setiap kali mengikuti pameran. Mereka tidak bisa begitu saja menghadiri pameran tanpa mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh Hyundai global.

"Karena waktunya terlalu mepet, kami merasa tidak memiliki cukup waktu untuk menghadirkan standar itu," ucapnya.



Cermati, Ini Alasan Hyundai Terpaksa Absen dari IIMS 2021
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2760 seconds (0.1#10.140)