AU Amerika Akan Uji Mobil Terbang di Wilayah Konflik

Selasa, 13 April 2021 - 18:00 WIB
loading...
AU Amerika Akan Uji Mobil Terbang di Wilayah Konflik
Mobil terbang buatan Lift Aircraft akan segera diujicoba di wilayah konflik oleh angkatan Udara Amerika Serikat. Foto/IST
AMERIKA SERIKAT - Angkatan Udara (AU) Amerika Serikatberencana mengujicoba mobil terbang dengan teknologi Electric Vertical-Take Off and Landing(eVTOL) di wilayah konflik. Uji coba itu dilakukan guna mengetahui reliabilitas mobil terbang.

AU Amerika Serikat berpandangan mobil terbang eVTOL akan sangat berguna dalam menjalankan misi khusus di wilayah konflik. Contohnya mengangkut atau menyelamatkan pasukan, melakukan pengintaian hingga mengirim barang-barang yang dibutuhkan oleh tentara Amerika Serikat.

Baca juga : Menang Reli, Ini Salah Satu Kunci Sukses Mitsubishi Xpander AP4

AU Amerika Akan Uji Mobil Terbang di Wilayah Konflik


Salah satu mobil terbang yang tengah disiapkan oleh AU Amerika Serikat di antaranya adalah mobil terbang eVTOL Hexa buatan Lift Aircraft. Mobil terbang buatan Lift Aircraft tersebut terpilih karena dari segi dimensi paling ideal buat AU Amerika Serikat. Mereka bisa membawa mobil terbang itu melalui pesawat kargo dan helikopter kargo milik AU Amerika Serikat.



Rencananya uji coba tersebut akan dilakukan Mei nanti. "Uji coba nanti akan sangat berguna buat kami untuk melihat secara langsung kegunaannya. Mulai dari operator hingga teknologinya," ucap James Bieryla, juru bicara AU Amerika Serikat.

Baca juga : Mitsubishi Xpander AP4 Berhasil Jadi Pemenang di Reli Tanjung Lesung

Tidak hanya fungsinya saja yang akan dicoba. Cara para tentara menjalankan mobil terbang itu juga akan diawasi. Pasalnya mereka berharap agar operasi mobil terbang itu tidak akan memakan waktu.

"Kurang lebih waktu persiapannya butuh tiga jam," ucap Mayor Brennan Gallagher, 563rd Rescue Group’s chief of weapons and tactics dan Lead Planner untuk 355th Wing’s Agility Prime.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE