Mobil Otonom Imut dan Mungil R2 Nuro Jadi Pengantar Pizza Dominos

Kamis, 15 April 2021 - 17:05 WIB
loading...
Mobil Otonom Imut dan Mungil R2 Nuro Jadi Pengantar Pizza Dominos
Saat mobil robot tiba, pelanggan memasukkan PIN di layar sentuhnya, yang membuka pintu R2. Foto: dok Nuros
A A A
CALIFORNIA - Kehadiran mobil otonom tidak hanya dimanfaatkan untuk kendaraan penumpang saja. Tetapi, mobil yang bisa berjalan tanpa awak tersebut bisa difungsikan sebaga pengantar barang.

Seperti yang dilakukan oleh Domino's. Untuk beberapa wilayah yang ada di Houston, Texas, mereka akan memanfaatkan mobil otonom dari R2 Nuro sebagai pengantar pizza ke rumah pembeli.



Perusahaan tersebut mengatakan pelanggan terpilih di Houston yang membuat pesanan pengiriman prabayar dari tokonya di lingkungan Woodland Heights selama tanggal dan waktu tertentu dapat membuat pengantaran pizza oleh robot Nuro R2.

R2 Nuro adalah kendaraan autonomous pertama yang menerima ijin dari Departemen Transportasi AS Februari lalu.

Didirikan pada 2018 oleh dua mantan teknisi Google, Nuro bermitra dengan Domino's pada 2019 untuk pilot pengiriman pizza di Houston, yang akhirnya baru diluncurkan sekarang.

Mobil Otonom Imut dan Mungil R2 Nuro Jadi Pengantar Pizza Dominos

"Program ini akan memungkinkan kami untuk lebih memahami bagaimana pelanggan menanggapi pengiriman, bagaimana mereka berinteraksi dengan robot dan bagaimana hal itu mempengaruhi operasi toko,” kata Dennis Maloney, kepala bagian inovasi Domino's dalam sebuah pernyataan dilancir dari The Verge, Kamis (15/4).

Nuro sendiri sudah digunakan untuk pengiriman bahan makanan dan untuk pengiriman dari toko Farmasi CVS di Houston.

April lalu, Nuro menyebut akan menggunakan kendaraannya untuk mengangkut persediaan medis di sekitar dua stadion California yang diubah menjadi fasilitas perawatan untuk pasien COVID-19.

Untuk mendapatkan pengiriman dengan Nuro, pelanggan bisa menempatkan dan membayar pesanan secara online dari toko Woodland Heights dan memilih agar pesanan dibawa oleh R2.



Pelanggan menerima PIN unik melalui peringatan teks bersama dengan pembaruan di lokasi kendaraan. Saat mobil robot tiba, pelanggan memasukkan PIN di layar sentuhnya, yang membuka pintu R2.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)