Bajaj Cetak Rekor Wheelie Lepas Tangan Terjauh di Dunia

Minggu, 18 April 2021 - 09:00 WIB
loading...
Bajaj Cetak Rekor Wheelie Lepas Tangan Terjauh di Dunia
Stunt rider Hrushikesh Mandke mencetak rekor wheelie lepas tangan terjauh di dunia dengan Pulsar 160 NS/Foto. EVO India.
A A A
INDIA - Produsen motor asal India, Bajaj kembali mencetak rekor di kategori wheelie motor sport. Wheliee merupakan gerakan khusus bermotor dimana bagian ban depan terangkat tinggi dalam waktu yang cukup lama.

Bajaj diketahui kerap melakukan upaya pemecahan rekor kategori wheelie. Sebelumnya mereka berhasil masuk dalam catatan ndia Book of Records and Federation of Motor Sports Club of India (FMSCI) karena berhasil melakukan wheelie terkencang dalam jarak 400 meter.



Sekarang mereka meningkatkannya lagi dengan aksi wheelie dengan cara lepas tangan. Jadinya pengemudi motor Bajaj Pulsar NS160 sama sekali tidak memegang setang motor saat melakukan gerakan wheelie.

Aksi wheelie tanpa tangan sebenarnya bukan hal yang baru. Antonio Carlos Farias dari Brasil pernah masuk rekor dunia karena melakukan wheelie tanpa tangan sejauh 89 meter. Nah, jarak itulah yang coba dipecahkan oleh Bajaj.




Seperti aksi stunt riding sebelumnya, Bajaj kembali menggunakan stunt rider andalan mereka, Hrushikesh Mandke. "Motor yang digunakan dalam keadaan standar. Yang membedakan hanyalah tali sepatu yang saya gunakan guna mengikat akselerator agar tetap memutar ban," ucap Hrushikesh Mandke.

Untuk memulai gerakan wheelie tanpa tangan itu, Hrushikesh Mandke memang harus memulainya seperti biasa yakni dengan mengangat motor melalui tangan. Setelahnya baru dia melepas tangan dari setang motor dalamjarak tertentu.

Hebatnya dalam proses pemecahan rekor tersebut, Hrushikesh Mandke mampu memecahkan rekor yang dicetak Carlos Antonio Farias bahkan membuatny lebih jauh dua kali lipat yakni 184,8 meter.



Hrushikesh Mandke mengaku motor Bajaj Pulsar adalah motor yang seringd ia gunakan untuk melakukan aksi stunt rider. Jadi dia tidak merasa canggung ketika diminta melakukan upaya pemecahan rekor wheelie terkencang di India dengan mengendarai motor buatan Pulsar.

"Saya sangat percaya dengan kemampuan motor Pulsar. Sejak dulu saya sering melakukannya dengan Pulsar 180 dan Pulsar 200. Selain itu saya senang akan ada banyak stunt rider yang berupaya memecahkan rekor lagi dengan motor buatan India," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)