Tesla Killer, Wuling Hongguan MINI EV, hadir Dengan Atap Terbuka

Senin, 19 April 2021 - 22:00 WIB
loading...
Tesla Killer, Wuling Hongguan MINI EV, hadir Dengan Atap Terbuka
Mobil listrik terlaris di dunia Wuling Hongguang MINI EV kini hadir dengan desain atap terbuka. Foto/IST
A A A
SHANGHAI - Wuling HongguangMINI EV, mobil terlaris di dunia dan dijuluki sebagai Tesla Killer, kini hadir dalam desain baru di ajang Auto Shanghai 2021, hari ini. Mobil listrik berukuran mini yang telah terjual sebanyak 321.031 itu kini hadir tampil dengan konsep convertible atau atap yang bisa dibuka.



Ada banyak perubahan yang dilakukan oleh Wuling dan General Motors terhadap mobil imut ini. Salah satu yang paling terlihat adalah lampu utama depan dan belakang yang kini hadir dalam bentuk video game LED. Hal ini hampir sama dengan lampu utama di Hyundai Ioniq 5. Velg juga kini hadir dalam bentuk moderen dan penuh gaya ketimbang model dengan atap fix.

Tesla Killer, Wuling Hongguan MINI EV, hadir Dengan Atap Terbuka


Begitu juga dengan atap yang tentunya bisa terbuka. Untuk material atap, Wuling justru memilih material kulit agar mobil terlihat eksotis saat atap ditutup.

Di bagian interior perubahan besar juga twerjadi dimana layar ful LED terlihat memanjang dari bagian information display hingga center fascia.



Sayangnya ada kekurangan yang sangat terasa di mobil listrik mungil ini yakni ketiadaan jok penumpang baris kedua. Pasalnya jok baris kedua, yang ada di model lama, kini jadi tempat untuk menyimpan atap yang telah terbuka. Selebihnya mobil ini tetap menggunakan motor listrikyang sama yakni berkekuatan 9.3 kWh dan 13.9 kWh.

Untuk harga Wuling Hongguang MINI EV Convertible akan dijual dengan harga di bawah Rp100 jutaan, mulai dari Rp83 juta hingga Rp97 jutaan. Harga ini tentu akan jadi harga yang menarik karena tidak berbeda jauh dengan harga Wuling Hongguang MINI EV dengan atap fix.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)