Begini Cara Honda Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di IIMS 2021

Selasa, 20 April 2021 - 04:33 WIB
loading...
Begini Cara Honda Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di IIMS 2021
Pengalaman konsumen melihat berbagai produk atraktif Honda dibalut dengan protokol kesehatan sangat ketat. Foto: Sindonews/astra bonardo
A A A
JAKARTA - Sama-sama hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 pada 15-25 April 2021, Honda Motor dan Honda mobil menerapkan protokol kesehatan ketat.

PT Astra Honda Motor (AHM) menyuguhkan beragam model sepeda motor Honda di booth yang berlokasi di Hall C1 JIEXPO dengan luas 360 m2. Adapun booth PT Honda Prospect Motor (HPM) berlokasi di Hall D8, berdiri megah di area seluas 924 m2.



Honda motor pamerkan model baru Big Bike Honda Rebel, juga 11 unit motor beragam tipe. Ada beberapa zona yang bisa dikunjungi, antara lain Commuter, Sport, Premium, Big Bike, dan area khusus untuk Honda PCX Electric.

Adapun Honda mobil memajang model seperti New Honda Brio RS Urbanite, New Honda CR-V, New Honda Odyssey, All New Honda City Hatchback RS, termasuk juga Honda Sensing 3D Experience yang bisa coba langsung oleh pengunjung pameran. Di Honda Sensing 3D Experience pengunjung bisa mendapat gambaran mengenai teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

Begini Cara Honda Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di IIMS 2021

Customer journey pada booth Honda menjadi pengalaman baru untuk konsumen, di mana informasi kendaraan tetap didapat dengan mudah, tanpa harus mengorbankan protokol kesehatan selama pandemi. Foto: dok AHM

Tersedia pula customer lounge yang nyaman dengan fasilitas banking untuk memberikan kemudahan layanan transaksi bagi konsumen.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, gelaran IIMS tahun ini diperkuat dengan penerapan protokol kesehatan, sebagai bagian dari upaya memerangi pandemi dan menjaga kesehatan masyarakat saat berinteraksi di booth AHM.

”Booth AHM diatur dengan alur perjalanan satu arah. Satu gate untuk pintu masuk, dan gate lainnya bagi pengunjung keluar,” ujarnya.

Jumlah pengunjung dibatasi, menyesuaikan jarak aman dan kapasitas booth. AHM menyediakan hand sanitizer di beberapa titik serta pengecekan suhu tubuh. Saat memasuki booth, pengunjung dipandu oleh penunjuk arah untuk bisa menikmati setiap sudut booth Honda dengan nyaman, atau hanya melalui ”rute” yang lebih pendek.

Sepeda motor yang dipajang pun sudah melalui proses disinfeksi, dilakukan berulang secara periodik. ”Pengalaman baru untuk konsumen, spesifikasi kendaraan bisa dilihat dengan mudah melalui scan QR code untuk mengurangi sentuhan tangan,” ujar Thomas.

Berbagai protokol kesehatan lain juga diterapkan, termasuk memastikan kesehatan personil yang berada di booth dengan serangkaian tes medis, menggunakan masker, face shield, sarung tangan, serta penanda temperatur tubuh.

Adapun di area booth Honda mobil diterapkan juga sistem antrean digital. Di mana terdapat sensor yang akan membatasi jumlah pengunjung. Sehingga suasana di dalam booth tetap aman, dan nyaman.

Begini Cara Honda Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di IIMS 2021

Suasana pembatasan jumlah penngunjung dan penngukuran suhu di booth HPM. Foto: Sindonews/astra bonardo

”Penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu prioritas di booth Honda pada IIMS tahun ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung,” beber Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili.

”Selain protokol standar seperti pembatasan jumlah pengunjung, pengukuran suhu atau memasang partisi di meja dealing, kami juga memanfaatkan teknologi digital seperti QR code dan augmented reality untuk memberikan informasi produk kepada pengunjung,” tambahnya.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang mengunjungi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di JIExpo, Kemayoran, Minggu (18/4) silam, mengaku mengapresiasi positif penyelenggaraan salah satu event terbesar otomotif di Indonesia tersebut yang mengklaim menerapkan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak warga untuk berwisata otomotif. ”Event ini diharapkan bisa membangkitkan sektor otomotif, sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Sandi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3608 seconds (0.1#10.140)