Menhub Berharap Harga DFSK Gelora E Tidak Sama dengan Mobil Listrik Lain

Selasa, 20 April 2021 - 23:20 WIB
loading...
Menhub Berharap Harga DFSK Gelora E Tidak Sama dengan Mobil Listrik Lain
Managing Director Sokonindo Automobile, Franz Wang (kiri), menjelaskan secara langsung kemampuan dan serta keunggulan yang ditawarkan oleh DFSK Gelora E kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi (kanan). FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Peluncuran DFSK Gelora E yang dilakukan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 berhasil menarik perhatian banyak pihak, mulai dari masyarakat, berbagai perusahaan, hingga Kementerian.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, bahkan menyaksikan secara langsung teknologi unggul yang dimiliki oleh DFSK Gelora E yang merupakan kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia.

BACA JUGA - Laut Stabil, Hasil Riset Minta Penduduk Bumi Harus Waspada

Budi Karya Sumadi melihat secara langsung DFSK Gelora E di Area Parkir Stasiun Bekasi Timur dalam acara Sosialisasi Kendaraan Listrik bersama jajaran manajemen DFSK pada Minggu (18/4/2021). Beliau melihat bahwa kehadiran DFSK Gelora E akan banyak berkontribusi bagi perekonomian Indonesia karena berkesempatan mengambil banyak peran di tengah-tengah masyarakat.

"Kendaraan ini cocok untuk feeder bus, shuttle bus bandara dan stasiun kereta api. Kendaraan ini juga bisa di pakai di kota-kota lain di Indonesia," ujar Budi Karya Sumadi dalam keterangan pernya di Jakarta.

Oleh sebab itu, beliau berharap bahwasanya DFSK Gelora bisa memiliki harga yang terjangkau agar masyarakat bisa dengan mudah memilikinya dan bisa digunakan untuk meningkatkan usahanya. “Semoga ini bisa segera diproduksi di Indonesia dan memiliki TKDN yang tinggi,” tegas Budi Karya Sumadi.

Menanggapi hal tersebut, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya, menilai semangat dan harapan Menteri Perhubungan sejalan dengan rencana DFSK dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaik yang cocok bagi mobilitas masyarakat dengan harga yang terjangkau. DFSK Gelora E sengaja dihadirkan sebagai solusi di segmen kendaraan komersial ringan melalui kendaraan yang efisien, ramah lingkungan, berdaya saing tinggi, dan tentunya bisa lebih terjangkau bagi masyarakat nantinya.

“Semangat All For Customer yang diusung oleh DFSK kami implementasikan melalui kehadiran kendaraan-kendaraan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami tentu berharap teknologi canggih dan modern yang dimiliki DFSK bisa dirasakan oleh masyarakat luas, termasuk DFSK Gelora E yang 100 persen ditenagai listrik dan ramah lingkungan,” ungkap Achmad Rofiqi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)