Mobil Koleksi Para Jenderal dan Tokoh Nasional di IIMS Hybrid 2021

Jum'at, 23 April 2021 - 08:00 WIB
loading...
Mobil Koleksi Para Jenderal dan Tokoh Nasional di IIMS Hybrid 2021
Hummer H1 generasi pertama merupakan salah satu koleksi mobil dari Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto/SINDONEWS.Com-Wahyu Sibarani
JAKARTA - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 ternyata menghadirkan beberapa mobil yang ternyata adalah koleksi pribadi dari para Jenderal dan tokoh nasional. Mobil-mobil itu hadir di tengah berbagai mobil baru yang ada di IIMS Hybrid 2021.

Menariknya mobil-mobil itu justru bukanlah mobil baru. Bahkan ada di antara mobil-mobil itu adalah mobil klasik yang malah tidak begitu jadi perhatian pengunjung IIMS Hybrid 2021 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Baca juga : Crazy Rich Tak Kenal Pandemi, Penjualan Mobil Supermewah Meroket

Nah berikut ini mobil koleksi para Jenderal dan tokoh nasional di IIMS Hybrid 2021 ;

Volkswagen Split Window 1951
Mobil Koleksi Para Jenderal dan Tokoh Nasional di IIMS Hybrid 2021




Siapa sangka Volskwagen kodok Split Window 1951 yang ditaruh di selasar JIExpo, Kemayoran, Jakarta adalah milik mantan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol (Purn.) Drs. Komisaris Jenderal (Purn.) Drs. Nanan Soekarna. Hal itu terungkap melalui keterangan Ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Ronny Arifudin di IIMS Talks beberapa waktu lalu.

"Mobil ini sangat-sangat terbatas. Sulit menemukannya," ujar Ronny Arifudin.

Baca juga : Tesla Minta Maaf Pada Wanita yang Bikin Keributan di Auto Shanghai 2021

Diketahui Nanan Soekarna memang sangat menyukai mobil-mobil klasik Volkswagen. Dia bahkan menjabat sebagai Ketua Volkswagen Indonesia. Yang pasti mobil ini harganya lebih mahal ketimbang mobil LMPV yang ada di Indonesia. Situs Classicdriver membanderol mobil ini di harga USD50.533 atau setara Rp724,8 juta.

Willys Jeep Hybrid
Mobil Koleksi Para Jenderal dan Tokoh Nasional di IIMS Hybrid 2021




Willys Jeep Hybrid ini cukup beruntung tidak dipamerkan di area selasar JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Mobil ini dipamerkan di area khusus milik Indonesia Offroad Federation (IOF). Mobil ini ternyata milik pribadi Letjen TNI AM Putranto, Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI AD).

Diketahui Letjen TNI AM Putranto memang sangat menyukai kegiatan offroad. Di IOF dia bahkan menjadi Ketua Dewan Pembina.

Yang menarik mobil Willys Jeep Hybrid itu dibuat sendiri oleh Letjen TNI AM Putranto melalui bengkel miliknya AMP Garage. Mobil itu dibilang hybrid karena menggunakan mesin V8 Land Rover dan dua buah battery BTS.Seluruh desain dibuat sendiri oleh Letjen TNI AM Putranto.

Hummer H1 Generasi Pertama
Mobil Koleksi Para Jenderal dan Tokoh Nasional di IIMS Hybrid 2021


Hummer H1 Generasi Pertama ini ditempatkan di area lapangan JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Berdekatan dengan area Ikatan Motor Indonesia (IMI). Mobil ini mudah dikenali karena memang merupakan koleksi pribadi dari Ketua MPR dan Ketua IMI Bambang Soesatyo.

Mobil dengan plat nomor B1 KIL ini bahkan pernah diunggah oleh Bambang Soesatyo di akun Instagram resmi miliknya. Diketahui Bambang Soesatyo memang mengoleksi berbagai jenis mobil dari modern hingga klasik. Di IIMS Hybrid Bambang Soesatyo bahkan memamerkan beberapa mobil dan motor yang identik dengan dirinya seperti mobil operasional Ketua IMI Hyundai Ioniq dan motor listrik jualannya Bike Smart.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE