Sah, Yamaha NMAX 125 Jadi Skuter Resmi Balapan MotoGP

Jum'at, 23 April 2021 - 15:08 WIB
loading...
Sah, Yamaha NMAX 125 Jadi Skuter Resmi Balapan MotoGP
Yamaha menyerahkan 25 Yamaha NMAX 125 untuk digunakan di setiap seri balapan MotoGP 2021. Foto/Rideapart.
A A A
PORTUGAL - Yamaha NMAX baru-baru ini diresmikan sebagai skuter resmi ajang balap motor MotoGP. Disebutkan Rideapart Yamaha baru saja kembali ditunjuk oleh Dorna untuk menyiapkan skutik yang akan digunakan oleh seluruh peserta MotoGP. Dalam penunjukan itu Yamaha akan menyediakan sebanyak 25 Yamaha NMAX dalam setiap seri balapan MotoGP.



Kehadiran puluhan Yamaha NMAX itu sendiri sudah dimulai sejak seri MotoGP Grand Premio 888 de Portugal di Sirkuit Portimao. "Yamaha sudah menjadi rekanan resmi bagi Dorna Sports dan FIM MotoGP World Championship untuk penyediaan skutik sejak 2005. Kami sangat bangga kerja sama ini berlanjut hingga 2021," ujar Paolo Pavesio, Yamaha Motor Europe Director of Marketing and Motorsport.

Sah, Yamaha NMAX 125 Jadi Skuter Resmi Balapan MotoGP


Menariknya kapasitas mesin Yamaha NMAX yang ada di MotoGP sangat berbeda dengan Yamaha NMAX yang ada di pasar Indonesia. Untuk kepentingan MotoGP yang digunakan adalah Yamaha NMAX 125.
Diketahui untuk pasar Eropa, Yamaha memang memasarkan Yamaha NMAX 125 bukan Yamaha NMAX 150.

"Skutik ini merupakan skutik yang laris di Eropa dan Asia. Selain itu skutik ini sangat cocok dengan apa yang dibutuhkan oleh kru balap yang ada di padock," jelas Paolo Pavesio.



Sementara Dorna mengaku senang dengan kerja sama yang terus berlanjut itu. Dia mengatakan motor itu akan digunakan seluruh kru balap dan staf Dorna. Skutik itu juga akan digunakan untuk mengirimkan logistik MotoGP agar kompetisi balapan berjalan dengan baik.

"Saya sendiri sangat tidak sabar untuk mengendarainya secara langsung," ujar Pau Serracanta, Dorna Sports Managing Director.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)