Inggris Akan Punya Mobil Super Bertenaga Hidrogen di 2022

Sabtu, 01 Mei 2021 - 07:00 WIB
loading...
Inggris Akan Punya Mobil Super Bertenaga Hidrogen di 2022
Viritech Apricale akan memiliki tenaga sebesar 1.000 daya kuda. Foto/Carbuzz.
A A A
INGGRIS - Mobil-mobil super dengan mesin konvensional dan listrik patut waspada. Pasalnya pada 2022 Inggris akan memiliki sebuah mobil super bertenaga hidrogen yang dibuat oleh start up teknologi Inggris, Viritech.

Disebutkan Carbuzz Viritech tengah menyiapkan mobil super bertenaga hidrogen yang memiliki tenaga maksimal 1.000 daya kuda bernama Viritech Apricale. Meski tidak mengumumkan spesifikasi detil, Viritech mengklaim mobil hidrogen super itu nantinya akan mampu mencapai kecepatan lebih dari 321 kilometer per jam.



Apricale menurut Viritech juga akan menawarkan ekslusivitas bagi pemiliknya. Pasalnya Viritech hanya akan membuat sebanyak 25 unit Apricale untuk pasar global. Jadi penampakan Viritech Apricale di jalan akan benar-benar sangat langka.


Inggris Akan Punya Mobil Super Bertenaga Hidrogen di 2022


Dalam pembuatan mobil hidrogen super itu, Viritech bekerja sama dengan Horiba Mira yakni pusat pengemnbangan industri otomotif di Inggris. Berkat kerja sama itu Viritech dapat dengan bebas memanfaatkan segala fasilitas yang ada di fasilitas riset dan produksi Horiba Mira, Technology Park Nuneaton, Inggris.

"Bekerja sama dengan Horiba Mira merupakan langkah besar buat Viritech. Kerja sama ini mampu mengangkat kami dalam lingkup pemain besar otomotif dalam sudut pandang fasilitas produksi. Ini berarti kami akan bisa melakukan apa pun untuk industri otomotif," ujar Timothy Lyons, CEO dan Pendiri Viritech.

Inggris Akan Punya Mobil Super Bertenaga Hidrogen di 2022


Selain ingin membuktikan keunggulan teknologi hidrogen, Viritech ternyata punya misi khusus dalam membuat Viritech Apricale. Viritech menggunakan Apricale untuk bukti kemampuan mereka sebagau perusahan terdepan dalam rekayasa hidrogen dan solusi sistem powetrain terdepan di dunia. Mereka berharap unit kontrol tangki penyimpanan dan powertrain yang ada di Viritech Apricale dapat menarik perhatian pelaku industri lainnya yang fokus pada pengembangan teknologi hidrogen.



Diketahui tangki yang dibuat Viritech untuk mobil hidrogen super itu memang istimewa. Tangki mobil dibuat dari Graphene yang sangat ringan dan mampu mengoptimalkan kinerja hidrogen.

"Kami senang dapat mendukung transformasi industri otomotif di semua tantangan elektrifikasi, konektivitas & otonomi dan bahan bakar alternatif dan tidak ada yang lebih melambangkan ambisi industri selain Apricale Viritech," kata Jack Bartlett, Kepala Komersial & Kemitraan di MIRA Technology Park.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)