Jawab Isu Tak Kuat Nanjak, Daihatsu Klaim Daihatsu Rocky Diuji di 24 Tipe Jalan

Sabtu, 01 Mei 2021 - 13:01 WIB
loading...
Jawab Isu Tak Kuat Nanjak, Daihatsu Klaim Daihatsu Rocky Diuji di 24 Tipe Jalan
Daihatsu meluncurkan varian pertama Daihatsu Rocky dengan mesin tiga silinder 1,0 liter plus turbo. Foto/ADM.
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjawab sejumlah isu yang dialamatkan ke produk baru mereka, Daihatsu Rocky. Salah satunya adalah isu tak kuat nanjak yang mengemuka karena kapasitas mesin yang digendong oleh Daihatsu Rocky.

Diketahui Daihatsu Rocky di Indonesia hadir dalam dua pilihan mesin yakni mesin tiga silinder 1,0 liter dengan turbo dan mesin tiga silinder 1,2 liter. Saat ini ADM memang baru meluncurkan Daihatsu Rocky dengan mesin 1,0 Liter turbo. Varian lainnya Daihatsu Rocky dengan mesin 1,2 liter akan dihadirkan dalam waktu dekat.

Baca juga : Pesan Sekarang, Daihatsu Rocky Dapat Insentif PPnBM yang Mana?

Jawab Isu Tak Kuat Nanjak, Daihatsu Klaim Daihatsu Rocky Diuji di 24 Tipe Jalan


Dari spesifikasi itu mesin tiga silinder 1,0 liter memiliki tenaga maksimal 97,9 PS dan torsi maksimal 152 Nm. Sementara mesin tiga silinder 1,2 liter memiliki tenaga maksimal 88 PS dan torsi maksimal 113 Nm.

Menjawab tudingan itu Daihatsu mengatakan Daihatsu Rocky telah diuji di 24 tipe jalan yang ada di Indonesia. Semua jenis jalan yang ada di Indonesia mulai dari jalan menanjak, berlubang dan variasi lainnya sudah dijalani Daihatsu Rocky.

"Ketika kita mengembangkan Daihatsu Rocky, kita melakukan berbagai pengujian dan tes jalan untuk bisa memastikan kualitasnya maksimal. Daihatsu Rocky sudah dilakukan pengujian di 24 jenis jalan di Indonesia. Pelaksanaan tes uji di 24 jenis jalan gunakan fasilitas internal di ADM Research and Development, selain itu kita lakukan tes di area publik yakni jalan dari Jakarta hingga Surabaya," ucap Anjar Rosjadi Marketing Product Planning & Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Tidak tanggung-tanggung dalam pengujian di jalan publik itu, Daihatsu Rocky melakukan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya pulang pergi. Selama pengujian mereka mengaku tidak ada masalah berarti.

Baca juga : Kejutan, Orang Thailand Beli Lamborghini dengan Bitcoin

Jawab Isu Tak Kuat Nanjak, Daihatsu Klaim Daihatsu Rocky Diuji di 24 Tipe Jalan


Di kesempatan yang sama Daihatsu juga menolak tudingan bahwa mesin yang digunakan Daihatsu Rocky 1,2 liter merupakan mesin 1,2 liter yang digunakan Daihatsu Ayla. "Jadi memang untuk mesin 1.200 cc yang Daihatsu gunakan untuk Rocky berbeda pada Ayla dan Sigra," ucap Anjar Rosjadi.

Seperti diketahui, untuk Ayla dan Sigra mesin 1.200 cc menggunakan tipe 3NR-VE DOHC, Dual VVT-i. Sementara untuk mesin 1.200 cc pada Rocky, dikliam Anjar benar-benar pengembangan yang baru. "Untuk mesin Rocky 1.200 cc nanti akan menggunakan mesin 1.200 WA-VE engine. Tapi untuk pilihan mesin ini sekaran belum tersedia, akan cooming soon," kata Anjar.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2323 seconds (10.101#12.26)