General Motors dan VW Masuk Daftar 100 Perusahaan Berpengaruh Majalah Times

Minggu, 02 Mei 2021 - 07:01 WIB
loading...
General Motors dan VW Masuk Daftar 100 Perusahaan Berpengaruh Majalah Times
Akselerasi VW dan General Motors di dunia mobil listrik yang sangat cepat membuat keduanya masuk dalam daftar perusahaan paling berpengaruh versi Times. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Majalah Times baru-baru ini merilis daftar 100 perusahaan paling berpengaruh di dunia. Dalam ratusan daftar tersebut hanya ada dua perusahaan otomotif yang dianggap berpengaruh. Bukan Tesla dan juga bukan Toyota melainkan dua perusahaan dari dua benua yang berbeda yakni Amerika dan Eropa. Keduanya adalah General Motors dan Volkswagen.

Times memasukkan General Motors ke dalam daftar karena dianggap sangat serius dalam mengejar ketertinggalan di dunia mobil listrik. Dua model mobil listrik yang mereka luncurkan baru-baru ini yakni GMC Hummer dan Cadillac Lyriq dianggap mampu menyedot perhatian banyak orang. Times juga menyebutkan pada tahun lalu General Motors berhasil menjual sebanyak 21.000 mobil listrik.



General Motors dan VW Masuk Daftar 100 Perusahaan Berpengaruh Majalah Times


Akselerasi pada perkembangan mobil listrik sepertinya memang jadi pertimbangan besar Times dalam memilih perusahaan otomotif yang layak masuk dalam daftar 100 perusahaan paling berpengaruh. Selain General Motors, perusahan otomotif lain yang terpilih adalah Volkswagen.

Mereka menyebutkan Volkswagen mampu berakselerasi ke arah elektrifikasi dengan cepat meski sebelumnya diterpa skandal penipuan emisi mesin diesel yang terjadi pada 2015. Di 2020 mereka mencatat Volkswagen berhasil menjual sebanyak 231.600 mobil listrik.



Lini mobil listrik mereka, Volkswagen ID malah terus berkembang. Keseriusan Volkswagen di dunia mobil listrik juga ditunjukkan dengan rencana membangun 6 pabrik baterai dan 18.000 SPKLU di Eropa.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)