Cermati, Ruangan-ruangan Spesial di Dealer Supermewah Rolls-Royce

Senin, 03 Mei 2021 - 22:00 WIB
loading...
Cermati, Ruangan-ruangan Spesial di Dealer Supermewah Rolls-Royce
Dealer Rolls-Royce kini lebih ingin dikenal sebagai butik bukan dealer. Foto/Rolls-Royce
LONDON - Rolls-Royce melakukan perubahan besar di dealer mereka. Konsep House of Luxury yang telah dicanangkan pada Agustus 2020 akhirnya menjadi nyata setelah Rolls-Royce memindahlkan dealer mereka ke kawasan Mayfair, London, Inggris.

Dealer ini jadi lebih berkelas dan supermewah. Sangat jauh jika dibandingkan dealer sebelumnya yang dekat dengan Berkeley Square, Inggris. Dealer baru itu juga memberikan banyak kejutan. Konsep dealer itu bahkan tidak seperti dealer mobil pada umumnya. Alih-alih mirip dengan butik barang-barang supermewah dan ternama.

Baca juga : Daihatsu Rocky versi Indonesia Paling Murah Dibanding Malaysia dan Jepang

Hal ini memang sesuai dengan keinginan CEO Rolls-Royce Torsten Muller Otvos yang beranggapan bahwa Rolls-Royce bukanlah produk otomotif. Alih-alih Rolls-Royce adalah produk kemewahan. Klien-klien Rolls-Royce bukanlah konsumen yang membeli produk dalam jumlah massal. Mereka justru melakukan pembelian Rolls-Royce dengan pesanan tertentu. Sama seperti ketika membeli barang-barang supermewah.

“Sekarang, dengan dibukanya flagship residence baru, kami dapat mempersembahkan produk unik kami di sekitar butik mewah, sesuai dengan posisi Rolls-Royce sebagai produsen yang paling berharga di dunia. barang-barang mewah," ujarnya.



Saat ini konsep dealer supermewah tidak hanya ada di Mayfair, Inggris saja. Rolls-Royce juga sudah membuka dealer dengan identitas visual yang sama di Shanghai, China. Nah, seperti apa sih kemewahan dealer tersebut, berikut di antaranya ;

Pintu Masuk Khas Grille Phanteon Rolls-Royce
Cermati, Ruangan-ruangan Spesial di Dealer Supermewah Rolls-Royce


Pintu masuk dealer Rolls-Royce berbentuk grille Phanteon yang ada di mobil-mobil Rolls-Royce. Pintu juga dihiasi dengan Spirit of Ecstasy yang menyala terang di bagian atas, diproduksi oleh pengrajin yang sama dengan patung ikonik yang menghiasi setiap mobil Rolls-Royce. Di luar jam kerja, video yang ditampilkan di jendela, di sebelah kanan pintu, menciptakan ilusi kehidupan dan aktivitas yang berkelanjutan di dalam.

Interior Senyaman Mobil Rolls-Royce
Cermati, Ruangan-ruangan Spesial di Dealer Supermewah Rolls-Royce


Konsep interiornya didasarkan pada pengalaman berbelanja Galleria yang mewah. Setiap model Rolls-Royce menikmati ruang khusus, dibingkai dan disajikan sesuai dengan kepribadian dan identitasnya yang khas. Pengaturan pencahayaan kinetik menerangi area di mana klien menerima pengiriman komisi mereka, menggunakan urutan dan orientasi yang berbeda untuk menciptakan suasana yang menarik, bergantung pada modelnya.



Lounge Cabinet of Curiosities
Cermati, Ruangan-ruangan Spesial di Dealer Supermewah Rolls-Royce


Area lounge dinamakan Cabinet of Curiosities. Di area ini ditampilkan benda menarik yang dirancang untuk memberikan ide dan percakapan sebagai bagian dari proses commissioning. Diskusi juga dapat dilakukan di bar 'Speakeasy' di bagian belakang toko. Seperti Prohibition-era, ini adalah ruang santai, nyaman dan private di mana klien dapat berbaur dan bersosialisasi. Lebih pribadi lagi, adalah kantor Brand Director, yang mencakup konfigurator mutakhir untuk menyelesaikan spesifikasi

Ruangan Atelier
Cermati, Ruangan-ruangan Spesial di Dealer Supermewah Rolls-Royce


Ruangan Atelier adalah tempat yang sangat penting buat konsumen dan Rolls-Royce. Di ruangan inilah konsep pembuatan Rolls-Royce yang disesuaikan dengan keinginan konsumen. Tidak heran jika ruangan ini yang menampung sampel finishing surface, veneer kayu, kulit, benang bordir, dan banyak sampel serta kain dari kain domba.

Baca juga : Mulai Tahun Depan, Kecepatan Mobil Buatan Renault Dibatasi di 180 Kilometer per Jam

Opsi lain yang terlihat termasuk kain kap mobil dan headliner, plus opsi roda. Sampel surface finish ditampilkan dalam speedform Rolls-Royce yang membuat klien mudah untuk membayangkan kombinasi warna dua nada.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE