Cerita Bill Gates yang Berjuang 25 Tahun Mengeluarkan Porsche 959 dari Penyitaan

Selasa, 04 Mei 2021 - 10:11 WIB
loading...
Cerita Bill Gates yang Berjuang 25 Tahun Mengeluarkan Porsche 959 dari Penyitaan
Bill Gates baru bisa membawa pulang Porsche 959 berkat undang-undang yang diteken Presiden Amerika Serikat ke-42 Bill Clintion. Foto/IST
A A A
AMERIKA SERIKAT - Sosok orang terkaya di dunia Bill Gates ternyata memiliki catatan yang menarik di dunia otomotif. Pria yang baru saja bercerai dengan pasangannya Melinda French itu ternyata banyak melakukan hal-hal menarik yang berhubungan dengan kendaraan roda empat.

Di balik sosoknya yang kalem dan tenang, ternyata Bill Gates memiliki bara api yang tidak bisa ditahan jika berurusan dengan mobil. Dia bahkan cenderung ceroboh dan nekat jika sudah berada di balik kemudi.



Cerita Bill Gates yang Berjuang 25 Tahun Mengeluarkan Porsche 959 dari Penyitaan


Setidaknya situs All Car Leasing dari Inggris pernah memasukkan namanya sebagai tokoh atau selebritas paling ceroboh dalam mengendarai mobil. Dalam daftar itu Bill Gates bersanding dengan selebritas lainnya yang kontroversial dan sangat dimaklumi jika berurusan dengan polisi seperti penyanyi DMX, Pete Doherty, Kylie Jenner dan Justin Bieber.

Tercatat ada empat kali Bill Gates melakukan pelanggaran lalulintas. Dia ditahan karena pernah mengemudikan mobil tanpa SIM dan ngebut. Pada tahun 1977 dia ditahan lagi karena terbukti tidak punya SIM saat membawa mobil dan pernah ketahuan menerobos lampu lalu lintas yang menyala merah.

Bill Gates memang begitu mencintai otomotif. Dia akan berupaya keras mewujudkan berbagai hal otomotif yang dia sukai. Termasuk kecintaannya pada mobil-mobil buatan Porsche. Kecintaan Bill Gates pada Porsche memang tidak perlu diragukan lagi.

Dia kerap terlihat mengendarai Porsche 911 dan model Porsche lainnya. Namun yang paling jadi pembicaraan adalah sebuah mobil bernama Porsche 959.

Cerita Bill Gates yang Berjuang 25 Tahun Mengeluarkan Porsche 959 dari Penyitaan


Saat pertama kali dirilis pada 1986, Porsche 959 adalah Porsche yang paling canggih dan bertenaga. Mobil dengan mesin flat-six turbo ganda itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 444 daya kuda dan torsi maksimal 369 lb-ft. Mobil itu juga dibuat dengan menggabungkan elemen mobil balap reli dan mobil konsep yang sudah lama disiapkan oleh Porsche.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)