Meski Tak Dipakai Mudik Lebaran, Mobil Harus Tetap Dilakukan Perawatan

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:33 WIB
loading...
Meski Tak Dipakai Mudik Lebaran, Mobil Harus Tetap Dilakukan Perawatan
Kendati mudik dilarang, bukan berarti mobil dibiarkan tanpa perawatan. Foto/Ist.
JAKARTA - Seperti tahun lalu, pemerintah juga melarang masyarakat untuk mudik pada Lebaran tahun ini. Meski tak berpergian jauh, bukan berarti mobil tak perlu dirawat.

Bagi pemilik mobil yang biasanya rutin melakukan tradisi mudik, pasti terbiasa dengan mempersiapkan mobil agar dalam keadaan prima untuk digunakan ke kampung halaman.

Biasanya, bengkel-bengkel pun dibanjiri pengunjung yang hendakservis maupun sekadar melakukan pengecekan mesin ketika jelang libur Lebaran.

Baca juga : Hyundai Santa Fe Menanti Jose Mourinho di AS Roma

Kendati mudik dilarang, bukan berarti mobil dibiarkan tanpa perawatan. Tetap lakukan perawatan atau servis berkala sesuai jadwal.



Jika sudah ada kendala maupun gejala yang tidak biasa ketika mobil dikemudikan, maka langsung saja bawa ke bengkel terdekat untuk dilakukan pengecekan.

Baca juga : Bugatti Buat Meja Biliar Seharga 19 Mobil Daihatsu Rocky

Tetapi bisa juga melakukan perawatan cukup dari rumah. Mengutip dari blog resmi Auto2000, Rabu (5/5/2021), untuk merawat mobil mandiri, pemilik bisa mulai dari mencuci mobil, bersihkan interior, hingga cek berbagai cairan di ruang mesin.

Bisa juga manfaatkan layanan bengkel Body and Paint untuk semakin membuat eksterior mobil semakin berkilau.

Jadi, meskipun ada larangan mudik Lebaran di tahun ini, jangan berkecil hati. Tetap laksanakan "tradisi" merawat mobil jelang libur Lebaran. Hal ini agar mobil selalu prima meskipun tidak digunakan untuk mudik.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE