Dua Motor Listrik Husqvarna akan Dirilis Tahun Depan

Jum'at, 07 Mei 2021 - 07:00 WIB
loading...
Dua Motor Listrik Husqvarna akan Dirilis Tahun Depan
Husqvarna akan bermain di segmen mobil listrik dengan all-out tahun depan. Foto/IST
A A A
SWEDIA - Perusahaan motor asal Swedia, Husqvarna rencananya akan merilis dua motor listrik tahun depan. Hal ini merupakan tindak lanjut dari beredarnya gambar resmi motor listrik buatan Husqvarna yakni e-Pillen pada April lalu.

Disebutkan Rideapart Husqvarna memang tengah melakukan pengembangan pada dua motor listrik mereka yaitu e-Pillen dan E-01. Awalnya sketsa awal Husqvarna E-01 memang telah lebih dulu dirilis oleh Husqvarna E-01 pada 2020. Hanya saja spekulasi diproduksinya E-01 itu sempat terbenam oleh hadirnya sketsa baru motor listrik e-Pillen.



Beruntungnya anak perusahaan Husqvarna yang fokus pada pengembangan produk motor dan sepeda listrik, Pierer Mobility AG (PMAG) mengkonfirmasi bahwa dua motor listrik itu akan dirilis bareng tahun depan. Jadi tidak ada satu motor listrik yang didahulukan. Baik E-01 dan e-Pillen akan dilempar ke pasar bersamaan.

Dua Motor Listrik Husqvarna akan Dirilis Tahun Depan


Hadirnya dua motor listrik Husqvarna sekaligus karena PMAG melihat meningkatnya potensi pasar motor listrik sebesar 50 persen di pasar Eropa. Hal itu terjadi karena pengguna motor 50 cc dan 125 cc di pasar Eropa akan berpindah ke motor listrik terkait adanya peraturan emisis yang semakin ketat di negara-negara di Benua Biru itu.



Diketahui PMAG tidak hanya akan menjual dua motor listrik buatan Husqvarna. PMAG juga akan menghadirkan sepeda listrik buatan Husqvarna dan GASGAS yang juga berada dalam satu dengan PMAG.

Bahkan sepeda listrik buatan Husqvarna yakni Mountain Cross 5 sudah dijual sejak 2019 oleh PMAG. Tahun ini baru sepeda listrik buatan GASGAS yang akan diluncurkan mendampingi Mountain Cross 5.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)