Daihatsu Terios versi Malaysia Dapat Banyak Penyegaran Fungsional

Senin, 10 Mei 2021 - 22:00 WIB
loading...
Daihatsu Terios versi Malaysia Dapat Banyak Penyegaran Fungsional
Perodua Aruz, kembaran Daihatsu Terios di Indonesia, mendapatkan fitur baru yang sangat fungsional. Foto/Paultan.
MALAYSIA - Perodua Aruz, yang dikenal sebagai Daihatsu Terios versi Malaysia mendapatkan penyegaran yang fungsional. Selain itu Perodua menghadirkan beberapa elemen baru yang membuat Perodua Aruz jadi lebih segar.

Sejatinya Perodua Aruz dan Daihatsu Terios memang merupakan mobil yang sama. Hanya saja karena Malaysia dan Indonesia memproduksi mobil itu masing-masing ada beberapa desain yang cukup berbeda.

Baca juga : Inden Panjang Bisa Batalkan Pemesanan Mobil-mobil Relaksasi PPnBM

Daihatsu Terios versi Malaysia Dapat Banyak Penyegaran Fungsional




Misalnya bagian depan dimana lampu kabut Perodua Aruz tampil dengan kluster vertikal. Sebaliknya lampu kabut Daihatsu Terios lebih terlihat horisontal dan besar. Begitu juga dengan diffuser bagian depan Perodua Aruz yang lebih bercorak ketimbang diffuser depan Daihatsu Terios yang lebih sederhana. Hal itu diikuti di bagian diffuser belakang dengan desain yang sama dimana diffuser belakang Perodua Aruz lebih memiliki corak agar angin lebih keluar dengan baik. Sementara diffuser belakang Daihatsu Terios tetap setia dengan desain yang sederhana.

Daihatsu Terios versi Malaysia Dapat Banyak Penyegaran Fungsional


Nah, kali ini melalui penyegaran fungsional yang baru, Perodua Aruz jadi lebih berbeda dibanding Daihatsu Terios. Penyegaran fungsional itu hadir lewat integrated side step yang ada di body kit kiri dan kanan Perodua Aruz. Penambahan integrated side step ini tentu sangat memudahkan penumpang untuk masuk ke dalam ruangan mobil. Apalagi bagi anak-anak dan penumpang yang sudah berumur.

Baca juga : Ini Dia Jeep Perang Dunia Kedua dengan Jantung Dari Tesla

Selain itu ada fitur lainnya yakni auto lock. Fitur ini akan bekerja mengunci pintu mobil ketika mobil bergerak di atas kecepatan 20 kilometer per jam. Fitur ini juga akan membuka pintu mobil jika memang terdeteksi mengalami kecelakaan.

Fitur keren lainnya adalah penambahan fitur Advanced Safety Assist (ASA) seperti Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assit, Emergency Stop Signal, dan Vehicle Stability Control dengan Traction Control.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE