4 Merek Mobil yang Disuntik Mati di Indonesia pada 2021

Jum'at, 14 Mei 2021 - 07:02 WIB
loading...
4 Merek Mobil yang Disuntik Mati di Indonesia pada 2021
Ilustrasi jajaran mobil baru. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tahun ini berbagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) meluncurkan berbagai produk baru, demi meraup pasar sebanyak-banyaknya meski masih di tengah pandemik.

Di sisi lain, ada beberapa produk yang sudah tak diproduksi lagi oleh para pemain roda empat di Indonesia. Alasannya beragam, ada yang penjualannya sudah tak laku lagi hingga masalah regulasi emisi.
BACA JUGA - Bukan Ninja Biasa, Kawasaki Siapkan Kelahiran Jagoan E-Boost

Berikut ini beberapa mobil yang sudah tidak diproduksi lagi pada 2021, dihimpun dari berbagai sumber.

Honda Jazz

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan telah menghentikan produksi Honda Jazz di Indonesia. Honda Jazz sudah memiliki penggantinya, yakni Honda City Hatchback yang baru diluncurkan pada awal Maret 2021 lalu.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, menjelaskan, Honda Jazz terakhir kali diproduksi pada Januari 2021.

Hingga saat ini, semua unit Honda Jazz yang diproduksi terakhir itu sudah dikirim ke jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia.

Namun, Billy menegaskan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan akan kembali memproduksi Honda Jazz, tergantung dengan permintaan dan kebutuhan konsumen.

Isuzu Panther

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga telah mengumumkan bahwa Isuzu Panther sudah tak dijual dan diproduksi lagi untuk pasar Indonesia, sejak Februari 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)