Butuh Dua Tahun, Bugatti Satu-satunya di Dunia Resmi Diproduksi

Minggu, 16 Mei 2021 - 06:00 WIB
loading...
Butuh Dua Tahun, Bugatti Satu-satunya di Dunia Resmi Diproduksi
Bugatti La Voiture Noire akan resmi diluncurkan dalam bentuk produksi pada 31 Mei nanti. Foto/Carbuzz
MOLSHEIM - Bugatti akhirnya segera meluncurkan Bugatti La Voiture Noire pada akhir Mei ini. Mobil yang hanya dibuat satu unit oleh Bugatti itu akhirnya akan segera dikirim ke konsumen yang telah memesan mobil itu cukup lama.

Pertama kali Bugatti menghadirkan Bugatti La Voiture Noire pada 5 Mei 2019 di ajang Geneva Motor Show 2019. Saat itu Bugatti mengatakan mobil tersebut merupakan maha karya dari Bugatti karena menggabungkan banyak elemen desain dari mobil-mobil Bugatti seperti Bugatti Chiron dan mobil klasik Bugatti Type 57 C Atlantic.

Sejak awal Bugatti memang sudah mengatakan produksi Bugattiu La Voiture Noire tidak akan singkat. Butuh waktu 18-24 bulan mobil yang namanya berarti mobil hitam itu dibuat dalam bentuk utuh.

Baca juga : Diluncurkan Minggu Depan, Wujud Asli Yamaha R7 Sudah Beredar Duluan



Butuh Dua Tahun, Bugatti Satu-satunya di Dunia Resmi Diproduksi


Kini perusahaan mobil yang berbasis di Molsheim, Prancis itu akhirnya menampilkan wujud utuh dari Bugatti La Voiture Noire. Lewat akun Instagram resmi milik Bugatti, mobil yang benar-benar berwarna hitam total itu mejeng di berbagai lokasi ikonik di Paris, Prancis.

"Masa lalu? Masa depan? Tidak penting tahun apa sekarang. Saat kamu benar-benar menginginkan sesuatu, setiap hari adalah hari pertama untuk mewujudkannya. Sampai bertemu 31 Mei 2021," tulis Bugatti.

Di acara peresmian nanti, Bugatti juga akan mengumumkan satu-satunya orang di dunia yang beruntung memiliki mobil tersebut. Sebelumnya spekulasi orang yang akan membawa pulang mobil itu berpusat pada dua sosok yakni pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo dan mantan bos Volkswagen AG, Ferdinand Piech.

Baca juga : Bukan Tahun Ini, Suzuki Jimny 5 Pintu Dipastikan Hadir 2022

Butuh Dua Tahun, Bugatti Satu-satunya di Dunia Resmi Diproduksi




Nama Cristiano Ronaldomengemuka karena sosok pesepakbola klub Juventus itu merupakan pelanggan istimewa Bugatti. Koleksi mobil Bugatti cukup banyak dan membuat Bugatti tidak akan keberatan jika memberikan mobil baru itu kepadanya. Hanya saja pihak manajemen Cristiano Ronaldo sudah membantah isu tersebut.

Satu-satunya nama yang tersisa adalah Ferdinand Piech. Memiliki pengaruh yang kuat di Volkswagen AG, holding dimana Bugatti bergabung, Ferdinand Piech dianggap berjasa besar pada aktivitas bisnis Volkswagen AG. Bisa jadi mobil Bugatti La Voiture Noire akan jadi apresiasi tinggi buat Ferdinand Piech.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE