Mitsubishi Pajero Edisi Terakhir Kini Tersisa 800 Unit

Senin, 17 Mei 2021 - 07:02 WIB
loading...
Mitsubishi Pajero Edisi Terakhir Kini Tersisa 800 Unit
Mitsubishi Pajero edisi Final. FOTO/ IST
JAKARTA - Mitsubishi Pajero yang telah tidak diproduksi lagi tersisa 800 unit versi Final Edition untul pasar Australia.

Ada tiga trim yang ditawarkan yakni GLX, GLS dan Exceed, di mana kelengkapan standar dimuat termasuk liner ruang kargo belakang, alas lantai, tujuh kursi, sistem infotainment, dan kamera mundur.

BACA JUGA - Postingan Serangan Israel terhadap Palestina di Al-Aqsa Otomatis Dihapus

Varian mid-range mendapatkan fitur tambahan seperti pelek 18 inci, sensor parkir belakang, wiper kaca depan dengan sensor hujan, lampu depan otomatis, jok depan yang dapat disesuaikan, dan sistem audio Rockford.



Sedangkan varian tertinggi memiliki kelengkapan seperti atap solar elektrik, jok kulit, pedal aluminium, finishing krom, strip pelindung samping, dan sistem alarm.

Tak mau kalah, semua varian juga mendapatkan buku informasi khusus yang menggunakan bahan kulit bermerek.

Mitsubishi Pajero Final Edition 2022 ditenagai oleh mesin diesel turbo 3,2 liter yang menghasilkan tenaga 189 hp dan 441 Nm, sistem penggerak empat roda dengan diferensial belakang, serta transmisi manual rasio lima kecepatan yang serasi.

Keputusan menyuntik mati Mitsubishi Pajero terasa ironis. SUV itu pernah meraih sukes besar di ajang Reli Dakar dalam periode 1985 sampai 2007 dengan meraih 12 kemenangan. Termasuk tujuh kemenangan beruntun dari 2001 sampai 2007.

Dikutip dari car advice, puncak produksi pabrik Pajero di Jepang terjadi pada 1992 saat berhasil memproduksi 174.908 unit kendaraan. Sementara ekspor terbesar tercatat pada tahun 2000, ketika 129.198 kendaraan dikirim ke berbaga negara di dunia.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE