Sedan Termewah Mercedes-Benz dapat Jantung Mekanis Terkencang

Selasa, 18 Mei 2021 - 13:00 WIB
loading...
Sedan Termewah Mercedes-Benz dapat Jantung Mekanis Terkencang
Mercedes-Maybach S 680 saat ini merupakan sedan termahal, terkencang dan termewah di keluarga Mercedes-Benz. Foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - Sedan termahal dan termewah Mercedes-Benz yakni Mercedes-Maybach S-Class mendapat jantung mekanis atau mesin terkencang. Jika sebelumnya Mercedes-Maybach S-Class hanya dibekali mesin V8, kini mobil yang diproduksi di Stuttgart, Jerman itu diberikan mesin paling besar yakni V12.

Hadirnya mesin V12 itu membuat Mercedes-Maybach S 580 yang menggunakan mesin V8 turbo ganda tidak lagi menduduki puncak atau kasta tertinggi sedan termahal dan termewah di keluarga Mercedes-Benz. Posisi itu digantikan Mercedes-Maybach S 680 yang memang jadi donor mesin V12 turbo ganda itu.

Baca juga : Toyota Innova ini Berhasil Tembus 1 Juta Kilometer tanpa Kerusakan Mesin

Pemasangan mesin V12 membuat kemampuan Mercedes-Maybach jadi lebih sangar. Kemampuan berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam kini dapat dicapai dalam waktu 4,4 detik atau lebih kencang 0,2 detik dari versi Mercedes-Maybach S 580 dengan mesin V8. Hal ini tercapai berkat limpahan tenaga maksimal yang mencapai 621 daya kuda dan torsi maksimal 1000 Nm.

Sedan Termewah Mercedes-Benz dapat Jantung Mekanis Terkencang


Selain penambahan mesin baru, Mercedes-Benz juga menghadirkan sistem penggerak empat roda khas Mercedes-Benz, 4Matic ke mobil tersebut. Hal ini merupakan terobosan karena sebelumnya di varian lain, Mercedes-Benz hanya menyediakan sistem penggerak roda belakang untuk varian lain Mercedes-Maybach.

Mercedes-Benz mengatakan pembagian torsi untuk sistem 4Matic itu adalah 69 persen untuk axel belakang dan sisanya, 31 persen untuk axel depan. Pembagian itu membantu pengemudi untuk tidak mengalami ban slip dalam kondisi jalan apa pun.

Penambahan tidak hanya terasa di bagian teknis, untuk desain interior Mercedes-Benz juga menambahkan beberapa elemen baru. Misalnya dari segi kesenyapan ruangan mobil yang diklaim lebih baik dibanding varian lainnya. Hal ini terjadi karena Mercedes-Benz menggunakan sistem kekedepan baru di bagian suspensi serta sistem tata suara Burmester 4D yang bisa menahan suara-suara dari luar mobil masuk ke dalam kabin mobil. Teknologi yang dinamakan noise-cancelling itu sebenarnya sudah ada di headphone-headphone premium dan kini digunakan di mobil baru Mercedes-Benz.

Baca juga : Ini Dia Mobil Listrik Terkencang di Dunia Berdasarkan Spesifikasi

Sedan Termewah Mercedes-Benz dapat Jantung Mekanis Terkencang
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1230 seconds (10.55#12.26)