Toyota Innova ini Berhasil Tembus 1 Juta Kilometer tanpa Kerusakan Mesin

Senin, 17 Mei 2021 - 20:00 WIB
loading...
Toyota Innova ini Berhasil Tembus 1 Juta Kilometer tanpa Kerusakan Mesin
Velmurugan V pertama kali membeli mobil itu pada 2007 dan tidak mengalami kerusakan mesin sekali pun. Foto/Cartoq.
A A A
INDIA - Seorang pemilik Toyota Innova asal India, Velmurugan V baru-baru ini jadi pusat pembicaraan karena mengunggah kondisi mobil kesayangannya, Toyota Innova. Mobil yang diimpor dari Indonesia itu ternyata telah menempuh jarak yang sangat fantastis yakni tembus 1 juta kilometer.

Hal itu ditandai dengan angka odomoter yang ada di layar informasi Toyota Innova milik Velmurugan V yang telah mencapai 999.999 kilometer. Menariknya lagi Velmurugan V mengaku sama sekali tidak mengalami kendala dengan mesin yang diusung Toyota Innova diesel itu.



Toyota Innova ini Berhasil Tembus 1 Juta Kilometer tanpa Kerusakan Mesin


Selama 14 tahun memiliki mobil tersebut Velmurugan V mengaku hanya memastikan mobil mendapatkan perawatan berkala secara rutin.

Diketahui Velmurugan V membeli mobil tersebut pada 2007 dan menggunakannya untuk keperluan sehari-hari.



Dikutip dari Cartoq, tidak diketahui seperti apa penggunaan Innova tersebut sehari-hari sehingga bisa menembus total jarak 1 juta km lebih. Namun disebutkan kalau mobil tersebut masih dalam kondisi baik dan punya performa yang masih sangat oke.

Toyota Innova ini menggunakan mesin diesel D-4D. Mesin jenis ini dipakai juga pada Toyota Fortuner yang dilepas di pasar India dan berbagai tipe kendaraan lain di seluruh dunia. Innova ini menggunakan mesin berkapasitas 2.5 liter empat silinder
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)