Bangun Skutik Dragster, Italjet Ikat Andrea Dovizioso

Selasa, 18 Mei 2021 - 20:04 WIB
loading...
Bangun Skutik Dragster, Italjet Ikat Andrea Dovizioso
Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso digandeng Italjet. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Mantan juara dunia 125cc dan pembalap MotoGP Andrea Dovizioso menandatangani kesepakatan dengan Italjet untuk mengembangkan skuter Dragster.

Seperti dilansir dari ruetir, Pembalap berkebangsaan Italia tersebut akan memberikan input kepada tim teknis Italjet dalam uji lintasan pra-produksi untuk membantu mendapatkan pengaturan terbaik.


Menurut Italjet, skuter 4 tak diluncurkan pada 2019 dalam versi 125cc dan 200cc dengan ribuan pesanan dari pembeli di seluruh dunia.

Presiden dan CEO Italjet Massimo Tartarini mengatakan Dragster dirancang berdasarkan ide sebuah superbike kecil untuk perjalanan perkotaan dengan memberikan pengalaman mengendarai sepeda motor sungguhan di lintasan.

Menurut Tartarini, Dovizioso dipilih karena dirinya sendiri mengagumi pebalap tersebut sebagai pebalap profesional dan berpandangan jauh ke depan.

Dragster seharusnya diluncurkan tahun lalu, tetapi harus ditunda tahun ini karena krisis penularan pandemi Covid-19 dan peraturan emisi Euro5 yang semakin ketat. Di pasar Inggris, Dragster dihargai £ 4.999 untuk model 125cc, dan £ 5.199 untuk 200cc.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)