Ripsaw EV2 Tank Tempur Keren yang Bisa Dimiliki Semua Orang

Selasa, 18 Mei 2021 - 21:20 WIB
loading...
Ripsaw EV2 Tank Tempur Keren yang Bisa Dimiliki Semua Orang
Tank Tempur Ripsaw EV2. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Mari berkenalan dengan kendaraan militer termewah Ripsaw EV2, produk dari Howe and Howe Technologies - bisnis keluarga yang didirikan oleh saudara kembar Geoff dan Mike Howe.

Pada tahun 2000, terjebak di dalam pekerjaan yang membosankan, dua bersaudara ini memutuskan bahwa mereka harus membuat tank tercepat di dunia.

Seperti dilansir dari Autopro, Mereka menjadi kontraktor riset dan pengembangan untuk militer AS pada 2001 dan meraih rekor kecepatan mereka dengan tank ringan 65-mph –bernama Ripsaw– untuk militer AS.



Tak lama, mereka menjadi bintang dalam serial televisi di Discovery Network selama dua musim dengan judul Howe & Howe Tech, dan pesanan mulai berdatangan untuk Ripsaw tipe konsumen.
Ripsaw EV2 Tank Tempur Keren yang Bisa Dimiliki Semua Orang

Ripsaw bertugas sebagai pelindung konvoi, pertahanan perimeter, unit pengintai, penyelamat, patroli perbatasan dan penonaktifan bom yang dikendalikan dari jarak jauh. Itu juga dapat digunakan untuk membubarkan pengunjuk rasa yang dilengkapi dengan bom asap serta peluru karet. Masukan ke operator dikirim melalui sistem kamera 360 derajat.

Untuk penggunaan di medan perang, Ripsaw dapat dikendalikan hingga 1 km dilengkapi dengan Advanced Remote Armament System, meriam MK44 Bushmaster ii dan sepasang rudal anti-tank. Dengan armor lengkap, bobotnya 3600kg dan mampu mencapai kecepatan 64km / jam

Ripsaw EV2 Tank Tempur Keren yang Bisa Dimiliki Semua Orang

Varian yang dijual untuk pemula yang dikenal dengan EV2 (Extreme Vehicle 2) merupakan versi termewah dengan 2 bantalan kulit dan kendali setir layaknya mobil. Ini dapat dikendarai sejauh 480km dengan kecepatan tertinggi 97km / jam

Ripsaw didukung oleh mesin turbodiesel Duramax V8 66600 yang menghasilkan sekitar 750 tenaga kuda dan torsi 1321Nm yang disesuaikan dengan transmisi otomatis. Mesin ini merupakan hasil kolaborasi General Motor dan Isuzu untuk penggunaan di Amerika. Satu liter solar memungkinkan EV2 dikendarai sejauh 800 meter saja.
Ripsaw EV2 Tank Tempur Keren yang Bisa Dimiliki Semua Orang

Mereka kemudian mengadaptasi teknologi-teknologi pembuatan tank yang tidak rahasia, membangun kokpit yang ramah sipil, dan menjual secara komersil kendaraan yang tidak biasa tersebut.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)