Porsche Siap Ikut Seri Balapan LMDh Pakai Teknologi Multimatic

Rabu, 19 Mei 2021 - 07:08 WIB
loading...
Porsche Siap Ikut Seri Balapan LMDh Pakai Teknologi Multimatic
Foto/dok
JAKARTA - Porsche mengumumkan akan bersaing di kelas balap hybrid LMDh baru menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Multimatic. Porsche dijadwalkan untuk melakukan debut kompetisinya diajang Rolex 24 Daytona pada Januari 2023.

Diumumkan pada awal 2020, kategori LMDh (Le Mans Daytona Hybrid) telah ditetapkan oleh Asosiasi Olahraga Motor Internasional Amerika Utara (IMSA) dan Klub Otomotif Prancis (ACO).

BACA: Eksekutif Porsche Ingin Mobil Mereka Seperti iPhone

Ini bertujuan untuk membuat kompetisi di salah satu seri lebih terjangkau bagi produsen mobil, baik besar seperti Porsche dan Audi maupun tim kecil yang didanai secara pribadi.



Porsche telah berkolaborasi dengan Multimatic selama beberapa tahun. Pabrik mobil kuda jingkrak ini sudah memakai peredam kejut untuk mobil balap 911 GT3 Cup dari mitranya di Kanada itu.

Multimatic juga menyediakan suku cadang suspensi untuk 919 Hybrid Evo dan 911 RSR. Perusahaan juga memproduksi dan memainkan peran besar dalam mengembangkan Ford GT.

Sketsa yang dirilis sebelumnya yang digambarkan di galeri memberi gambaran seperti apa mobil balap spesifikasi LMDh Porsche nantinya. Dasarnya dan powertrain hybrid berkekuatan 680 tenaga kuda dari Multimatic sedangkan bodinya khusus buatan Porsche.

BACA JUGA: Pilot Amerika Ini Mengaku Setiap Hari Selalu Diawasi UFO

Mobil harus memberi bobot pada berat 2.200 pound atau lebih untuk mematuhi peraturan. Prototipe ini akan berkompetisi dalam ketahanan klasik seperti Daytona, Sebring, dan 24 Hours of Le Mans, sebuah acara yang telah dimenangkan Porsche sebanyak 19 kali.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE