10 Garasi Kendaraan Termahal di Dunia

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:01 WIB
loading...
10 Garasi Kendaraan Termahal di Dunia
Pemilik rumah mewah di seluruh dunia, secara konsisten telah melampaui bayangan dari ruangan yang dulu terlupakan, dengan menciptakan ruang yang benar-benar luar biasa. Foto/Ist.
A A A
LONDON - Bagi orang-orang kaya dunia, garasi merupakan tempat yang indah dan harus didesain sedemikian rupa hingga terasa nyaman layaknya rumah tinggal.

Pemilik rumah mewah di seluruh dunia, secara konsisten telah melampaui bayangan dari ruangan yang dulu terlupakan, dengan menciptakan ruang yang benar-benar luar biasa.



Berikut ini deretan 10 garasi termahal di dunia, dilansir dari Duragarages, Rabu (19/5/2021).

10. Garasi Jerry Seinfeld - GRB380.000 atau Rp7,7 miliar

Tersembunyi di pinggir jalan Manhatten, garasi Jerry Seingfeld adalah rumah bagi koleksi 46 mobil Porsche dengan ruang tamu seluas 844 kaki persegi.

Di dalamnya mencakup ruang klub dengan meja biliar, dapur kecil, kamar mandi dan kantor.

9. Garasi Sebelah Harrods - GRB650.000 atau Rp13,1 miliar

Dengan lebar hanya 6,4 meter dan kedalaman 4,75 meter, garasi khusus ini adalah salah satu ruang terkecil. Tetapi lokasi ini unik dan menjadikannya garasi yang sangat mahal.

Ada yang mengatakan bahwa lokasi adalah aspek terpenting dalam penetapan harga properti, dan ini jelas terjadi pada garasi yang terletak tepat di sebelah Harrods.

8. Garasi Sejuta Dolar New York - USD1.000.000 atau Rp14,3 miliar

Terletak di gedung pasca-perang delapan lantai di pusat Manhatten, garasi 12 kaki x 23 kaki ini pernah terdaftar sebagai garasi termahal di New York.

7. Garasi Francis Wisniewski - GRB1.000.000 atau Rp20,1 miliar

Terletak di pusat kota Chicago, Amerika Serikat, garasi seluas 15.000 kaki persegi yang spektakuler ini telah dirancang dengan tema Las Vegas dan bahkan memiliki tanda 'Selamat Datang di Las Vegas' buatan tangan.

Selain itu, pemiliknya telah menciptakan ruang khusus untuk koleksi mobil uniknya dan ruang untuk memorabilia olahraga favoritnya, yang semuanya membutuhkan waktu hampir 9 bulan untuk membuatnya.

6. Garasi Craig Jackson - GRB1.500.000 atau Rp30,3 miliar

Saat membangun garasi khusus ini di Paradise Valley Arizona, pemilik harus menahan dengan sebuah gunung yang terletak tepat di belakang rumahnya.

Solusinya adalah membuat garasi dalam desain bundar dengan meja putar di tengah untuk memastikan bahwa dia dapat menampung semua mobilnya tanpa kerumitan.

5. Garasi Tom Gonzales - GRB4.500.0000 atau Rp91,3 miliar

Setelah insinyur perangkat lunak Tom Gonzales memutuskan untuk pensiun, ia membawa rumah unik di Nevada di mana sebagian besar koleksi mobilnya disimpan di garasi bergaya mansion.

Namun, untuk barang yang paling dicari, dia mengembangkan lift unik yang masuk ke garasi bawah tanah seluas 6.000 kaki persegi, memberikan mobilnya rumah yang aman dan dapat dikontrol iklim.

4. Garasi Ralph Lauren - GRB (not available)

Ketika perancang busana Ralph Lauren memutuskan untuk membuat rumah untuk koleksi mobilnya, dia ingin menciptakan ruang yang dapat menampung masing-masing dari 60 kendaraan prestisiusnya.

Hasil akhirnya adalah Garasi D.A.D yang terkenal, (dinamai menurut anak-anaknya David, Andrew dan Dylan), sebuah ruang seperti museum 2 lantai di mana semua mobilnya dapat disimpan dengan cara yang aman, bergaya, dan terkontrol suhu.

3. Garasi John Travolta - GRB (not available)

Sedikit yang diketahui tentang pengaturan yang tepat dari garasi yang benar-benar menakjubkan ini dimiliki oleh aktor terkenal John Travolta.

Garasi ini diketahui adalah bahwa ruangan besar ini dapat dengan bisa menampung jet gulftsteam dan Boeing 707, serta ruang parkir yang cukup untuk 15 miliknya.

2. Garasi Jay Leno - GRB (not available)

Pembawa acara bincang-bincang Amercian, Jay Leno, terkenal dengan koleksi mobilnya yang sangat banyak. Jadi ketika harus membuat rumah untuk masing-masing mobil, garasinya harus di luar skala.

Hasilnya adalah garasi yang mencakup lebih dari 2 bangunan besar dan menampung bengkel mesin, bengkel fabrikasi, dan bahkan dapur.

1. Museum Mobil Nasional Emirates - GRB (not available)

Meskipun secara resmi menjadi museum, ini juga merupakan garasi anggota Keluarga Kerajaan UEA Hamad Bin Hamdan al-Nahyan, karena banyak mobil di dalamnya masih berfungsi dan digunakan untuk acara-acara khusus.

Ada lebih dari 200 mobil dalam koleksi ini termasuk Mobil Patroli Jalan Raya Chicago, Rolls Royce senilai USD755.000, replika Mercedes tahun 1886, tank Perang Dunia II Rusia, dan jip Dodge terbesar di dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3358 seconds (0.1#10.140)