Komentar Joe Biden Naik Truk Listrik Ford F-150 Lightning: Kencang Abis!

Rabu, 19 Mei 2021 - 19:10 WIB
loading...
Komentar Joe Biden Naik Truk Listrik Ford F-150 Lightning: Kencang Abis!
Presiden Amerika Joe Biden saat mencoba Truk Listrik Ford F-150 Lightning di pabrik Ford di Michigan. Foto: dok AP
A A A
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Joe Biden kaget dengan performa truk elektrik Ford F-150 Lightning. ”Truk ini kencang sekali! Begitu diinjak gasnya, langsung melesat ke 120 km perjam,” ujarnya sedikit hiperbola.

Biden yang pehobi mobil itu, terlihat mencoba langsung Ford F-150 Lightning saat berkujung di pusat pengujian keselamatan Ford pada Selasa (18/5) silam.


Kunjungan tersebut merupakann bagian dari perjalanan Biden ke Michigan untuk ”jualan proyek infrastruktur” senilai USD2 triliun.

Dalam pidatonya, Biden membahas soal kendaraan listrik, baterai lithium, dan teknologi pengisian daya listrik. “Masa depan industri otomotif adalah listrik. Tidak ada jalan lain,” katanya.

Biden fokus pada bagaimana dia ingin pabrikan mobil membangun kendaraan listrik mereka di Amerika Serikat dengan suku cadang dan tenaga kerja Amerika. Di Amerika, ini jadi topik panas karena General Motors mengumumkan akan memproduksi beberapa kendaraan listrik di Meksiko.

Ford, memang memproduksi F-150 listrik di Rouge Electric Vehicle Center, Michigan. Tapi, disaat yang bersamaan mereka juga memproduksi Mustang Mach-E di Meksiko. Mengapa? Tentu saja karena lebih murah.

Komentar Joe Biden Naik Truk Listrik Ford F-150 Lightning: Kencang Abis!

Ford F-150 Lightning akhirnya muncul lebih awal untuk menyambut Joe Biden. Truk besar itu menempuh 0-100 kpj hanya dalam 4,5 detik.

Ketika dicoba Biden, masih diselubungi bodi hitam putih. Biden adalah putra seorang penjual mobil. Tak heran jika ia sangat cinta pada mobil.

Saat Biden berpidato, F-150 Lightning terlihat dibelakang. Tampil bersebelahan dengan versi hybrid. Versi listrik tampak lebih modern, dengan bilah lampu tak terputus yang membentang dari lampu depan ke bawah.



F-150 EV telah direncanakan selama bertahun-tahun dan merupakan kendaraan listrik massal kedua dari Ford, setelah Mustang Mach-E.

Truk itu diharapkan menjadi salah satu Ford F-150 paling kuat yang pernah dibuat, dan itu akan menjadi ujian besar bagi selera masyarakat Amerika akan versi serba listrik dari kendaraan paling populer di negara tersebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)